Wakili Ketapang, Tim Futsal Limousine Ikut Linus 2024 di Pontianak

0
120

LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Tim Futsal Limousine akan berlaga pada Liga Futsal Nusantara (Linus) Provinsi Kalbar. Tim asal Kabupaten Ketapang akan bertanding melawan Tim futsal Bapack-Bapack dan Wajah Baru yang tergabung dalam Grup A Linus Kalbar.

Sebelumnya, Senin (20/5/2024) Tim Futsal Limousine resmi dilepas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang. Pelepasan tersebut dihadiri Pembina Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang, Theo Bernadhi, S.Sos, Ketua Limousine, Agus Kurniawan, Plh Kadispora, Luhur Faray Todi dan para pemain serta offcial Tim Limousine.

Ketua Tim Futsal Limousine, Agus Kurniawan mengatakan kalau pihaknya akan berusaha menampilkan yang terbaik dalam Linus kali ini.

“Doakan semoga hasil latihan kami bisa berbuat penampilan terbaik, dan tentu ini demi nama baik Kabupaten Ketapang,” katanya.

Agus melanjutkan, kalau pihaknya akan berikhtiar untuk mengulang cerita pada Linus sebelumnya yang mana pihaknya berhasil menjadi juara pertama pada Linus Kalbar.

“Kamis ini kami menjalani laga pertama melawan tim Bapack-Bapack, kemudian laga kedua melawan Wajah Baru, nanti juara grup akan berlaga di semifinal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina AFK, Theo Bernadhi,S.Sos mengucapkan selamat bertanding terhadap Tim Limousine pada Liga Nusantara, dirinya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan terbaik dan berhasil menjadi juara.

“Linus ini jalan untuk dapat menjadi peserta Liga Profesional, memang tidak mudah namun kita harus yakin dan optimis bahwa setiap usaha dan niat baik tentu akan ada jalannya,” katanya.

Theo menilai, kalau kemajuan Futsal Ketapang sudah sangat signifikan, hal tersebut terlihat dari banyaknya muncul atlet-atlet futsal Ketapang bahkan yang ikut dalam club futsal Profesional Indonesia, ditambah lagi dengan adanya AFK yang selama ini menjadi wadah bagi kemajuan futsal dan tentu para penyelenggara futsal yang ada di Ketapang.

“Apalagi Pemda melalui Dispora selalu mensuport kegiatan olahraga termasuk futsal, sinergitas ini harus dijaga dan tentu kita berharap agar ke depan ada Tim Futsal asal Ketapang yang bisa menjadi peserta liga profesional,” tuturnya.

Untuk itu, Theo mengajak masyarakat khususnya pecinta futsal untuk mendukung baik dengan mendoakan maupun datang langsung menyaksikan tim futsal Limousine yang berlaga pada Linus tahun ini di Pontianak.

(Ags)