Warga Mait Hilir Dambakan Mobil Ambulance

0
23
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Kusnandi menggelar masa resesnya di wilayah kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Kusnandi mengatakan bahwa masyarakat Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang mendambakan mobil ambulance sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Keinginan masyarakat untuk memiliki ambulance Desa disampaikan saat dirinya menggelar reses ke-III masa persidangan ke-III ke Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat belum lama ini.

Kusnandi menyampaikan keinginan masyarakat untuk memiliki mobil ambulance Desa sangat dibutuhkan mengingat jarak tempuh antar Desa menuju Kecamatan sangat jauh ditambah lagi sulitnya mendapatkan kendaraan roda empat jika ada masyarakat sakit terutama saat keadaan darurat. “Keinginan masyarakat untuk memiliki ambulance Desa sangat tepat, karena ini berhubungan dengan kemanusiaan serta menyangkut hajat hidup orang banyak,” ucapnya.

Kusnadi juga menambahkan bahwa selain menyampaikan permohonan pengadaan mobil ambulance Desa, masyarakat juga meminta agar segera memperbaiki kondisi Infrastrukur jalan antara kota kecamatan Sepauk menuju Desa main hilir yang saat ini mengalami rusak parah.

“Selain permohonan pengadaan ambulance Desa, masyarakat juga meminta agar memperbaiki akses jalan yang saat ini mengalami kondisi rusak parah,” ungkapnya.

Untuk memberikan rasa keadilan terhadap konstituen daerah pemilihannya, Legislator Daerah Pemilihan Sepauk-Tempunak ini mengaku akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi yang sudah disampaikan kepadanya.

“Ini merupakan aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat, oleh sebab itu, saya akan perjuangkan demi untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang,” pungkasnya.