Waspada…!!! Peredaran Narkoba Akhir Tahun

0
731
Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menunjukkan barang Bukti Narkoba Jenis Ekstasi yang berhasil diamankan dari salah satu Bandar Narkoba

LINTASKAPUAS  I  SINTANG, Menjelang malam pergantian akhir tahun merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat bahkan sejumlah Tempat Hiburan Malam pastinya sudah mempersiapkan berbagai acara agar meriah dan diminati banyak pengunjung.

Biasanya momen tersebut juga dimanfaatkan para pengenar Narkoba untuk mulai mendistribusikan Barang Haram dagangannya kesejumlah tempat-tempat yang dianggap sebagai lokasi yang paling diminati para pengunjung khususnya Tempat Hiburan Malam(THM) serta sejumlah tempat lainnya.

Beranjak dari kondisi tersebut Aparat Kepolisian Resort Sintang  akan mewaspadai peredaran narkoba jelang akhir tahun. “ mulai sekarang kita sudah waspada dengan peredaran narkoba khususnya untuk wilayah yang kita anggap rawan peredaran Narkoba, “Ungkap Kapolres Sintang, AKBP Adhe hariadi saat menggelar Press Release dengan Para Awak Media Sintang bertempat di Balai Kemitraan Polres Sintang, Kamis(22/11/2018)

Kapolres mengatakan bahwa peredaran Narkoba di kabupaten Sintang saat ini masih tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan tertangkapnya 10 orang pengedar Narkoba dalam jangka waktu yang singkat. “Sintang ini bukan daerah terbesar pasokan narkoba. Hanya saja jumlah pemakai saat ini masih tinggi, “ungkap Adhe.

Sebagai langkah Antisipasi pencegahan peredaran narkoba dikabupaten Sintang khususnya menjelang pergantian tahun, Polres Sintang akan menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten(BNK) Sintang. “Sebagai upaya pencegahan, kita akan bangun kerjasama dengan BNK Sintang, “ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan rutin menggelar rajia gabungan bersama dengan BNK Sintang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tentara Nasional Indonesia(TNI) kewilayah rawan marak peredaran narkoba.

“Kita akan rutin gelar rajia gabungan ke wilayah-wilayah tertentu seperti Tempat Hiburan Malam(THM), Kos-Kosan, Café serta sejumlah tempat wilayah yang kita anggap rawan peredaran Narkoba, “terang Adhe.

Kapolres Sintang, mengajak semua Stakeholder dan seluruh Elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Sintang, “pemberantasan Narkoba ini bukan hanya tugas polisi. Tapi ini menjadi tugas kita bersama, oleh sebab itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu melakukan pencegahan peredaran Narkoba dikabupaten Sintang, “ajaknya.

Selain itu, lanjut Kapolres, saya juga berharap kepada seluruh awak Media Sintang, agar gencar mensosialisasikan bahaya penggunaan Narkoba, ini adalah tugas kita bersama. Kalau masalah penindakan, kami dari kepolisian kapan saja bisa melakukan pendindakan hanya saja kita lebih mengutamakan Pencegahan, “pungkas Adhe.