Waspadai Tiga Sektor Wilayah Rawan Covid-19

0
704
Wakil Bupati Sintang, Askiman pimpin rapat evaluasi hasil Pemantauan distribusi dan harga Barang diwilayah perbatasan Indonesia – Malaysia

SINTASKAPUAS I SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman menyampaikan bahwa ada tiga sektor wilayah rawan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sintang yang harus diwaspadai dan harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak.

“Ada tiga sektor wilayah yang mesti menjadi perhatian serius kita bersama karena wilayah tersebut rawan akan penyebaran Virus Corona Disease(Covid-19)” ungkap Askiman saat memimpin rapat Evaluasi Hasil Pemantauan distribusi dan Harga Barang diperbatasan, Selasa(28/4/2020) bertempat di Balai Pegodai Wakil Bupati Sintang.

Tiga sektor wilayah yang dianggap rawan penybebaran Pandemik Covid 19 tersebut yakni sektor wilayah perkotaan, sektor wilayah perbatasan dan sektor wilayah eks Kecamatan transmigrasi.

“Untuk sektor wilayah perkotaan harus mendapat perhatian serius dari kita karena untuk wilayah perkotaan, mobilisasi masyarakat tinggi dan serta masih banyak masyarakat belum menyadarinya sehingga petugas agar lebih intens mensosialisasikannya, “jelas Askiman.

Untuk sektor Wilayah perbatasan, lanjut Askiman juga menjadi salah satu sektor wilayah rawan penyebaran Covid 19 karena jalur perbatasan menjadi salah satu jalur yang akan digunakan TKI pulang ke Indonesia sehingga kita untuk penjagaan dipintu-pintu masuk melalui jalan tikus mesti ditingkatkan dan diharapkan di jalur pintu masuk tersebut harus dipasang spanduk himbauan yang humanis.

Sementara untuk Sektor wilayah ketiga rawan penyebaran Covid 19 yakni wilayah eks Kecamatan transmigrasi, karena saat musim libur sekolah seperti ini banyak Anak-anak warga kita yang pulang dari daerah Jawa oleh sebab itu juga mesti kita waspadai, agar tidak terulang kembali kejadian anak-anak sekolah yang pulang dari Magetan pekan lalu, ” papar Askiman.

Ia juga mengampaikan, untuk wilayah pedalaman yang terdampak Wabah Covid -19 tetap diperhatikan terutama dalam hal masalah Ekonomi. ” untuk masalah perekonomian masyarakat yang terdampak, saya minta dinas Sosial agar lebih intens memantaunya, ” pungkasnya