Tim Asistensi Polda Kalbar Cek Sarana & Prasarana Polres Sintang Jelang Pilkada Serentak

0
336
Tim Asistendi Polda Kalbar Cek Sarana dan Prasarana pengamanan Pilkada Serentak di Mapolres Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Tim Asistensi Polda Kalbar lakukan pengecekan Sarana dan prasarana Polres Sintang serta kesiapan Personil dalam pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilikan Kepala Daerah(Pilkada) tahun 2020.

Asistensi tersebut dipimpin langsung Dansatbrimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH dan Kabidpropam Polda Kalbar, Kombes Pol Rudy Mulyanto, SIK berlangsung di Mapolres Sintang kemarin.

Sarana dan Prasarana yang di cek mulai dari peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan, Kendaraan yang di miliki serta Tim personil yang akan di kerahkan dalam pengamanan.

Kabidpropam Polda Kalbar, Kombes Pol Rudy Mulyanto, SIK mengatakan bahwa Asistensi yang digelar merupakan agenda yang sudah terjadwal dari Polda Kalbar, untuk polres jajaran yang akan menjalankan tugas pengamanan pemilu Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.
“Jadi, Semua Polres yang ada diwilayah Hukum Polda Kalbar semua kita cek Kesiapannya termasuk Polres Sintang ini, ” jelas Rudy

Ia juga mengatakan dalam asistensi tersebut pihaknya melakukan pengecekan data dan informasi yang dimiliki polres jajaran, sehingga sinkron dengan data yang Polda.
“Selain itu juga kita melakukan pengecekan renpam (rencana pengamanan) dan sapras (sarana prasana) untuk tugas pengamanan pilkada nantinya,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Sintang, AKBP. John Halilintar mengatakan bahwa Sarana dan Prasarana untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Sintang semuanya sudah siap.

“Kita sudah siap saat ini termasuk jajaran yang ada di polsek-polsek sudah mulai melakukan penggalangan, sudah mulai menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “ucap Kapolres.