Berbagi Kebahagiaan di Tengah Pandemi, PT. WHW Kembali Salurkan Hewan Kurban ke Warga Kendawangan

0
145
Manajemen PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban Hari Raya Idul Adha ke Muspika Kendawangan. (Foto Istimewa).

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery (“WHW”)
melalui Program Corporate Social Responsibility (“CSR”) menyalurkan bantuan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 10 ekor
kambing untuk 10 wilayah di kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Penyerahan hewan
kurban secara simbolis diserahkan lansung oleh Manajemen WHW ke Musyawarah Pimpinan Kecamatan, (Muspika) Kendawangan.

Direktur WHW, Boni Subekti saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan kegiatan WHW Berbagi Idul Adha merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Perusahaan kepada masyarakat di masa cobaan pandemi ini.

Lanjutnya, dimana Perusahaan WHW selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat sekitar, serta momen Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk mempererat hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat dalam bidang keagamaan.

“Dengan ini kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh Masyarakat
Kalimantan Barat yang merayakannya. Semoga Tuhan mencurahkan kesehatan, keselamatan dan keberkahan kepada
kita semua,” ujar Boni Subekti.

Sementara itu, dengan bantuan tersebut, Camat Kendawangan, Eldyanto mengucapkan terima kasih ke Manajemen WHW
yang telah berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan dan peduli terhadap masyarakat sekitar Perusahaan.

“Perusahaan WHW setiap tahun rutin memberi bantuan pada kegiatan keagamaan. Yang mana bantuan tersebut sangatlah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat penerima manfaat,” ujar Eldyanto.

Selain itu, dikesempatan yang sama Kepala Desa Mekar Utama Hartono juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Perusahaan
WHW yang telah mendukung dalam kegiatan sosial keagamaan pada kegiatan WHW Berbagi Idul Adha 1442 Hijriah dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 2021.

“Masa pandemi ini warga kami menghadapi masa yang
sulit. Meski demikian, bantuan ini memberikan kebahagian bagi mereka dalam menyambut Hari Raya,” ucap Hartono.

Untuk diketahui, adapun wilayah penerima bantuan hewan kurban Bantuan Berbagi Idul Adha 1442 Hijriah di Kendawangan yakni,
Dusun Sungai Gantang, Dusun Sungai tengar, Dusun Tanjung, Dusun Batu Begandang, Desa kendawangan Kanan, Desa Kendawangan Kiri, Masjid Baiturrahman, Desa Pagar Mentimun, Desa Pasaguan Kiri, dan Desa Sungai Nanjung.

Dan dalam penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri oleh Manajemen WHW yang diwakili oleh Ketua Satgas
Covid-19, Seno Ario Wibowo dan Manajer Community, Mujiati, Camat Kendawangan, Eldyanto, dan disaksikan oleh Perwakilan Koramil Kendawangan, Edi Siswanto, Kepala Desa Mekar Utama, Hartono, Kepala Dusun Lingkup Sungai Gantang, Sunarwi, Kepala Dusun Sungai Tengar, Aguslan Siregar, Kepala Dusun Tanjung, Herkan, Kepala Dusun Batu Begendang, Suhardi serta Tokoh Agama, Ali Aspar, Pusar Rajali, dan Yunendri Syamsir. (Agsfy)