BKPSDM Belum Terima Data Formasi P3K 2023 Dari Pempus

0
29
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS| SINTANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sintang, Witarso menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima informasi terkait Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3K) khusus Kabupaten Sintang dari Pemerintah Pusat.

“Terkait informasi Penerimaan P3K di kabupaten Sintang, kita belum mendapatkan data formasi dari pemerintah pusat, apakah ada penerimaan tau tidak, ” ungkap Witarso saat ditemui sejumlah wartawan di Pendopo Bupati Sintang, Jum’at (20/1/2023)

Menurut Witarso, bahwa BKPSDM Sintang hingga saat ini masih menunggu informasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja(P3K) di Kabupaten Sintang. “Untuk sementara masih dalam proses pembahasan, kami juga masih menunggu informasi dari pusat terkait penerimaan P3K, setelah itu baru akan kami usulkan,” ucap Witarso.

Menurut Witarso hingga saat ini Kabupaten Sintang masih mengalami kekurangan pegawai khusus tenaga pendidikan yang disebabkan karena tidak ada perimbangan antara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) dengan Pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Kekurangan pegawai tersebut dikarenakan belum ada formasi terkait penerimaan CPNS umum, sedangkan pensiun terus terjadi antara 150 – 200 pegawai setiap tahunnya. Rata – rata pegawai yang sudah pensiun tersebut berasal dari PNS dibidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala BKSDM Kabupaten Sintang. Faktor utama terjadinya kekurangan pegawai tersebut karena belum adanya penerimaan CPNS umum sejak pandemi Covid 19 melanda negeri ini.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan adanya penerimaan CPNS umum. Namun untuk sementara waktu masih menunggu penerimaan P3K.(Rnyan)