Jadikan Sintang Sebagai Rumah Besar Bersama

0
26
Sambutan Bupati Sintang Jarot Winarno dalam acara perayaan Natal Oikumene tahun 2022 berlangsung di rumah Jabatannya(Foto-IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG– Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan bahwa kabupaten Sintang merupakan rumah besar bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku, etnis dan agama yang berbeda-beda namun tetap hidup rukun dan damai.

“Tadi saya sudah foto didepan pendopo ini bersama teman-teman, tamannya dihiasi dengan pohon natal, ada lampion, saya sangat bangga pendopo ini jadi rumah besar kita bersama, hal seperti ini lah yang kita inginkan, ” ungkap Jarot Winarno saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene tahun 2022 yang berlangsung di Rumah Jabatannya, Jumat(20/1/2023)

Perayaan Natal Bersama tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Sekretaris Daerah(Sekda) Sintang, Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan Forkompinda Sintang serta Tokoh agama dan Aparatur Sipil Negara ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya mengapresiasi dengan diselenggarakannya perayaan Natal Oikumene setalah beberapa tahun belakangan ini tak digelar karena terkendala pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan ini.

“Perayaan Natal Oikumene kali ini sunguh meriah. Tema natal tahun ini sangat luar biasa. Meminta kita untuk selalu berinovasi, ini yang harus kita lakukan,” kata Bupati Sintang.

Jarot berharap perayaan Natal Oikumene tersebut bisa dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahunnya guna untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama.
“Harapan kita tahun depan bisa digelar lebih meriah lagi. bila perlu kita datangkan artis dari luar untuk membawakan lagu-lagu rohani dan lagu-lagu pujian, ” harap Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang juga menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun terakhir baginya memimpin Kabupaten Sintang, bagi Aparatur Sipil Negara yang belum mendapat kesempatan Dilantik menjadi pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Sintang pada hari Jumat 20 Januari 2023 pagi tadi agar bersabar.

“Kepada ASN yang belum mendapat kesempatan Dilantik tadi pagi, saya minta bersabar menunggu giliran. karena jabatan yang tersedia sedikit, ” pungkas Jarot(*)