Bupati Ajak Guru Penggerak Dorong Murid Berinovasi

0
93
Bupati Sintang, Jarot Winarno Lantik dan kukuhkan Guru Penggerak Kabupaten Sintang angkatan ke 4 di pendopo rumah Jabatan nya(FOTO – IST) 

LINTASKAPUAS | SINTANG– Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kurikulum merdeka belajar sangat baik karena akan mendorong mendorong murid untuk berinovasi sesuai dengan potensi dan bakatnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jarot Winarno dalam sambutannya saat menghadiri Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 4 (empat) Kabupaten Sintang dan Pelantikan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sintang, berlangsung di Pendopo Bupati Sintang pada Selasa(31/1/ 2023)

Ia meminta kepada seluruh Guru Penggerak yang ada di Kabupaten Sintang untuk mendorong para murid untuk berinovasi sesuai dengan potensi yang ada disekitar sekolah, seperti tentang alam dan lingkungan.
“Saya sudah melihat guru penggerak sudah berani tampil saat Sintang Ekspo dan di Gedung Pancasila. Semuanya bagus dan luar biasa. maka saya minta dorong anak murid kalian berinovasi, karena merekalah generasi penerus masa depan Sintang.

Menurut Bupati, bahwa guru Penggerak Kabupaten Sintang banyak yang bertugas di beberapa sekolah yang ada diwilayah pedalaman Sintang.
“Untuk semua guru yang bertugas di wilayah pedalaman, dorong murid untuk berinovasi sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka serta ajak mereka berinovasi bersama Alam dan lingkungan sekitar sekolah, ” ucap Bupati.

Sambutan Bupati Sintang Jarot Winarno dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan Guru Penggerak Angkatan 4 (empat) Kabupaten Sintang(FOTO – IST)

Jarot juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang agar selalu ingat asal usulnya dalam rangka menghadapi kurikulum merdeka belajar.
“salam khas Sintang seperti betungkat ke adat basa, bepegai ke pengatur perkara, merupakan salam yang berasal dari Sintang” ucap Jarot.

Menurut Bupati Sintang, kurikulum merdeka belajar bagus karena menanamkan keberagaman, bhineka tunggal ika, dan memahami lokalitas Sintang.
“Tonjolkan lokalitas Sintang seperti salam khas Sintang. Lagu-lagu yang diajarkan juga, saya dorong untuk lagu daerah Sintang. Jangan malu-malu, tonjolkan lokalitas Sintang” pesan Bupati Sintang.
“kalian adalah guru pembimbing kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Sintang. Ada juga guru penggerak yang mampu mendirikan kampung literasi di Merah Arai Kayan Hulu. Saya minta agar segera siapkan lokasi pembangunan SMK di Kelam Permai. Siapkan lokasi di Belimbing. Supaya tahun depan bisa langsung dibangun” terang Bupati Sintang.(*)