Bupati Berharap Pokir Dewan Jadi Pemicu Percepatan Pembangunan Sintang Lebih Baik

0
146
Penandatanganan berita acara serah terima Dokumen Pokok -pokok pikiran dewan tahun 2023 oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno(Foto IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, dr Jarot Winarno mengatakan dengan disampaikannya pokok-pokok pikirkan Dewan dalam Sidang Paripurna DPRD Sintang, diharapkan menjadi pemicu percepatan pembangunan Kabupaten Sintang lebih baik ditahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam rapat paripurna ke -3 masa persidangan ke – I tahun 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Sintang tahun 2024 berlangsung di ruang sidang utama, Senin(6/3/2023)

Sidang Paripurna Penyampaian pokok – pokok pikiran DPRD Sintang tahun 2024 tersebut juga di hadiri wakil Bupati Sintang, Melkianus, Sejumlah Pimpinan Forkompinda Sintang, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sintang dan seluruh Anggota DPRD Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Rencana pembangunan tingkat desa dan Tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan dengan baik.

Penandatanganan berita acara serah terima Dokumen Pokok -pokok pikiran dewan tahun 2023 oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny(Foto IST)

“Saat ini adalah penyampaian hasil pokok-pokok pikiran Teman-teman dewan, jadi kita tinggal melaksanakan Musyawarah Rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten, ” ucap Bupati.

Harapan kita bersama, lanjut Bupati, semoga Pokok -pokok pikiran Teman-teman dewan bis a menjadi pemicu percepatan pembangunan kabupaten Sintang yang lebih baik ditahun 2024 mendatang, ” harap Jarot

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny menyampaikan bahwa Pokok-pokok pikiran yang disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Sintang tersebut akan menjadi acuan dalam penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Sintang tahun 2024.

“Pokok -pokok pikiran dewan yang sudah dirangkum dalam sebuah dokumen ini akan menjadi kerangka acuan kita dalam menyusun perencanaan pembangunan kabupaten sintang tahun 2024, ” jelasnya.

Florensius Ronny mengatakan bahwa dokumen rangkuman pokok-pokok pikiran tersebut merupakan hasil bentuk saran dan pendapat yang diterima oleh seluruh anggota DPRD Sintang saat menggelar reses ke wilayah atau daerah pemilihannya masing-masing. ” harapan kita bersama dengan adanya keterwakilan dalam setiap daerah pemilihan tersebut dapat diakomodir yang pada akhirnya terjadi pemerataan pembangunan dikabupaten Sintang tahun 2024, ” ungkap Ronny.

Ketua DPRD termuda Se- Indonesia ini juga menyampaikan bahwa pokok -pokok pikiran dewan yang sudah disampaikan tersebut akan diselaraskan dengan program rencana pembangunan prioritas yang disusun oleh pemerintah daerah Kabupaten Sintang dengan memperhatikan akses ketersediaan anggaran yang ada. “Dokumen rangkuman Pokok -pokok pikiran dewan ini akan menjadi kerangka acuan bagi pemerintah dalam menyusun program pembangunan prioritas tahun 2024 dengan menyesuaikan anggaran yang ada, “pungkas Ronny.

Usai penyampaian dokumen rangkuman pokok-pokok pikiran dewan. dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan dokumen oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny bersama dengan Wakilnya kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi wakil Bupati Sintang, Melkianus.