Bupati Sintang Resmikan Sirkuit Stadion Baning

0
40
Bupati Sintang Jarot Winarno angkat bendera start sebagai tanda diresmikannya Sirkuit Stadion Baning Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno resmikan sirkuit Stadion Baning Sintang, pada Selasa(14/6/2022) Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang.

Ketua Ikatan Motor Indonesia(IMI) Kabupaten Sintang, Boy Rahadian mengaku bangga dengan terwujudnya pembangunan sirkuit Stadion Baning.
“Saya selaku ketua IMI Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang dan Ketua KONI Sintang yang telah memberikan dukungan penuh atas pembangunan Sirkuit Stadion Baning ini,” ucapnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sintang, Boy Rahadian

Menurut Boy, olahraga otomotif merupakan salah satu cabang olah raga bergengsi yang banyak diminati oleh para kaula muda pencinta otomotif.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya sirkuit stadion Baning ini menjadi salah satu sarana bagi para anak muda yang hobi balapan untuk menyalurkan bakatnya dalam dunia olah raga otomotif,” harap Boy.

Boy juga mengatakan dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning tersebut juga akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata serta menjadi penggerak pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di seputaran Satdion Baning Sintang.

Ia berharap dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning tersebut bisa meningkatkan prestasi olah raga bidang otomotif di Kabupaten Sintang yang beberapa tahun belakangan ini mengalami kemunduran.

“Semoga dengan adanya Sirkuit ini menjadi sarana bagi anak muda pencinta olah raga otomotif dalam menyalurkan bakatnya. Saya selaku ketua Umum IMI Sintang berkeyakinan dengan adanya Sirkuit Stadion Baning ini, untuk Cabang Olah raga otomotif yang diperlombakan Dalam Porprov tahun ini mampu meraih juara umum,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sintang, Chomain Wahab menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang yang telah memberikan dukungan atas terealisasinya pembangunan Sirkuit Stadion Baning.

Ketua KONI Kabupaten Sintang, Chomain Wahab

“Saya sebagai ketua KONI Sintang mengucapkan ribuan terimakasih kepada bupati Sintang yang luar biasa mensupport terbangunnya sirkuit stadion Baning Sintang ini,” ucapnya.

Chomain juga mengatakan bahwa sirkuit Stadion Baning belum memadai untuk dijadikan sebagai sarana tempat lomba.
“Sirkuit stadion Baning ini hanya sirkuit latihan, karena untuk tempat lomba belum memadai, kita berharap ke depannya akan ada sirkuit yang lebih memadai sebagai tempat lomba,” katanya.

Menurut Chomain, penggemar Olahraga otomotif di Kabupaten Sintang sangat luar biasa. Dengan diresmikannya sirkuit stadion Baning tersebut diharapkan bisa memfasilitasi para kaula muda yang suka balap liar di jalan raya.

“Harapan kita bersama, dengan adanya sirkuit ini, maka tidak ada lagi anak muda yang balap liar di jalan raya,” harap Chomain.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning tersebut menunjukkan perkembangan pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Sintang terus meningkat.

“Kalau untuk fasilitas olahraga khusus olahraga otomotif Sirkuit Stadion Baning ini jadi tempat latihan. Dan jika mau mengadakan perlombaan fasilitas lapangan terbang Susilo bisa digunakan, saya rasa lapangan itu sangat memadai dan bisa digunakan,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada kaula muda pencinta olah raga otomotif, dengan adanya sirkuit stadion Baning sebagai tempat sarana latihan, diharapkan tidak ada lagi balap liar di jalan raya.

“Malulah sama ibu-ibu yang belanja ke pasar ketemu dengan anak muda yang suka balap liar. Jadi, jika ingin jadi pembalap jangan di jalan raya tapi jadilah pembalap di sirkuit,” pesan Bupati.

Jarot juga berharap dengan adanya sirkuit stadion Baning sebagai fasilitas untuk para atlit olahraga otomotif, diharapkan dalam kejuaraan Porprov tahun ini bidang olahraga otomotif kabupaten Sintang harus mempu meraih juara umum.