Bupati & Wakil Bupati Sambut Kedatangan Ketua DPR RI ke Sintang

0
160
Bupati Sintang, Jarot Winarno sambut kedatangan ketua DPR -RI Puan Maharani di Bandara Sungai Tebelian Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG- Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno – Melkianus sambut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani di Bandara Sungai Tebelian Sintang, pada Minggu(19/4/2023)

Rombongan ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut tiba di bandara sungai Tebelian disambut hangat oleh Bupati dan wakil Bupati Sintang beserta sejumlah pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sintang

Kedatangan orang nomor satu di Gedung Senayan Jakarta tersebut didampingi oleh ketua Komisi V DPR RI, Lasarus disambut dengan ritual adat serta pemasangan sal khas tenun ikat Dayak.

Kunjungan Kerja Ketua DPR-RI, ke Kabupaten Sintang dalam rangka meresmikan Waterfront Sintang, mengunjungi cagar budaya Sintang serta meninjau lokasi kebudayaan tenun ikat Dayak Sintang di Rumah Betang ensaid panjang.

Ketua DPR-RI, Puan Maharani dalam sambutannya pada acara peresmian Waterfront Sintang mengaku bahwa Waterfront Sintang yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kren dan sangat bagus.

“Saya tidak menyangka jika ternyata Waterfront Sintang yang dibangun itu Kren dan sangat bagus karena panorama keindahan yang disuguhkan sangat indah, ” ungkap Puan.

Menurut puan Keberadaan Waterfront yang dibangun dipastikan sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Sintang khusunya bagi masyarakat yang datang berkunjung bija dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dan bisa menjadi sarana olah raga.

“Setelah selesai dibangun oleh Kementrian PUPR, Waterfront ini sudah diserahkan menjadi aset pemerintah Kabupaten Sintang. jadi kepada pak bupati silahkan kelola dan pelihara dengan baik. lengkapi fasilitas pendukung yang belum ada, khususnya Toilet umum ” pesannya.

Pemukulan Gong Sebagai Tanda Diresmikannya Waterfront Sintang oleh Ketua DPR-RI, Puan Maharani

Ia juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sintang untuk ikut berperan serta menjaga dan memelihara Waterfront yang kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Sintang.

“kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang, mari jaga dan pelihara fasilitas yang sudah ada ini, dengan cara jaga menjaga kebersihannya serta jangan membuang sampah sembarangan, serta tetap patuhi aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, ” ajaknya.

 

Puan juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sintang agar tetap menjaga keharmonisan serta bersama-sama menghormati perbedaan demi terciptanya kerukunan antara sesama, ” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Ketua DPR RI langsung melakukan pemukulan Gong dan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Waterfront Sintang.(*)