Cegah Penyebaran Covid-19, PKB Sintang Bagikan 3000 Masker Kepada Warga

0
337
Pengurus dan Anggota DPC PKB Sintang Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan di Seputaran Tugu Adipura Simpang 5 Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Sebagai bentuk Kepedulian kepada Masyarakat terhadap dampak Covid -19, Dewan Pimpinan Cabang-Partai Kebangkitan Bangsa(DPC-PKB) Kabupaten Sintang bagikan Alat Pelindung diri kepada Warga Sintang.

Sebanyak 3000 Alat pelindung diri berupa Masker dibagikan langsung kepada Pengguna jalan yang melintasi Tugu Adipura Simpang lima Sintang, pada kamis(11/6/2020)
Dua orang Anggota DPRD Sintang juga turut andil dalam Pembagian Masker tersebut yakni, Santosa, Legislator PKB daerah Pemilihan Kayan Hilir-Kayan Hulu dan Kusnadi, legislator PKB Daerah Pemilihan Sepauk-Tempunak beserta sejumlah pengurus dan anggota DPC PKB Kabupaten Sintang.

Wakil Ketua II DPC-PKB Kabupaten Sintang, Syahroni mengatakan bahwa Pembagian Masker secara cuma – cuma tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Mudah-mudahan dengan APD yang kita bagikan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap bepergian, pasalnya hingga saat ini Virus Corona masih menghantui kita, “ucap Roni.

Ia juga mengatakan pembagian masker tidak hanya dilakukan di persimpangan jalan. namun, ditempat-tempat rumah ibadah juga akan dibagikan.

“Pembagian masker hari ini memang kita fokuskan kepada pengguna jalan dan besok-besok juga akan kita bagikan di Rumah- rumah Ibadah, ” katanya.

Sementara, Wakil Ketua I DPC- PKB Kabupaten Sintang, chomain Wahab menyampaikan bahwa sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Sintang sudah mendistribusikan 450 paket Sembako kepada masyarakat terdampak langsung Covid-19 terutama masyarakat kurang mampu.

“Sebelumnya juga kita sudah mendistribusikan Bantuan sembako Kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid 19 pada bulan puasa lalu, ” kata Comain.

Ia berharap dengan adanya bantuan Sembako dan pembagian masker kepada masyarakat tersebut bisa bermanfaat dan mampu menekan peningkatan penyebaran Covid -19 Di Kabupaten Sintang.

“Paling tidak Pembagian masker ini sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat bahwa hingga saat ini Virus mematikan ini masih berada ditengah-temgah kita sehingga kita dituntut agar tetap waspada dan menggunakan Protokol kesehatan, “Pungkasnya.