Cianjur Berduka, DPRD Sintang Sampaikan Duka Mendalam

0
29
Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang melanda beberapa wilayah Jawa Barat, Senin (21/11/22) siang kemarin

“Kami dari keluarga besar DPRD Sintang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Bogor, dan Kota Bogor Jawa Barat,” ungkap, ” ungkap Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny kepada Lintaskapuas.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(22/11/2022)

Politisi muda Partai Nasional Demokrat(Nasdem) Ini menyampaikan bahwa yang namanya bencana tidak akan pernah ada yang bisa mengetahui kapan datangnya, hanya saja kita manusia dituntut untuk selalu waspada wilayah kita masing-masing.
“Bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur harus bisa kita jadikan sebagai sebuah pembelajaran untuk lebih waspada, mengingat Kabupaten Sintang juga saat ini tengah dilanda bencana banjir, “Ucapnya.

Florensius Ronny menyampaikan bahwa bencana banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang tahun 2021 harus bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat kabupaten Sintang untuk lebih waspada.
“Kita berharap pengalaman pahit yang terjadi pada tahun 2021lalu bisa dijadikan sebagai pembelajaran khususnya bagi pemerintah daerah cepat tanggap terhadap bencana banjir yang kini mulai melanda, jangan sampai terlena, perlu ada mitigasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari bencana banjir tahun ini” ucapnya.

Legislator Daerah Pemilihan Kelam Permai- Sungai Tebelian dan Kecamatan Dedai ini juga meminta, agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan dalam hal menghadapi bencana ini perlu terus ditingkatkan, terutama memberi pengertian terhadap masyarakat ketika terjadi bencana hal-hal seperti ini untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan.

“Nah ini yang perlu dilakukan oleh pemerintah. Masyarakat kita minta juga harus sangat-sangat mempersiapkan diri menghadapi hal-hal seperti ini. Tapi yang pasti kita harapkan tidak ada lagi bencana-bencana alam besar yang terjadi kembali dikabupaten Sintang seperti tahun sebelumnya.