Diskominfo Bangun Sinergitas dengan Awak Media Sintang

0
204
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang jalin silaturahmi dan koordinasi bersama dengan awak media Sintang(FOTO-IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas dengan semua Pihak, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang jalin silaturahmi dan koordinasi dengan Para Awak Media.

Jalinan silaturahmi dan koordinasi bersama awak media Sintang dipimpin langsung kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang, Kurniawan, berlangsung di Balai ruai pendopo Bupati Sintang pada, Kamis (19/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan koordinasi yang digelar dalam rangka untuk memperkokoh hubungan kemitraan dengan pemerintah Kabupaten Sintang.

“Wartawan merupakan mitra kerja bagi pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sebagai penyambung informasi kepada masyarakat dan sebagai sosial kontrol terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Sintang yang lebih baik kedepannya, ” ucap Kurniawan.

Melalui hubungan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan sejumlah media di kabupaten Sintang yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan kabupaten Sintang.

“ada 4 dasar hukum terjalinya kerjasama antara Pemkab Sintang dengan media massa yakni Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2022 tentang penyiaran, Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Daerah tengang APBD Kabupaten Sintang tahun 2023” terang Kurniwan

Kurniawan juga mengatakan bahwa kerjasama dijalin sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan akses informasi publik yang luas kepada masyarakat kabupaten Sintang.
“Kemampuan kami terbatas, maka kami menjalin kerjasama dengan media massa untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat” terang Kurniawan

Informasi yang kami ingin mempublikasikan lanjut Kurniawan, terkait dengan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Sintang, promosi wisata dan promosi potensi produk daerah kepada masyarakat melalui media massa.
Harapan kami selain f sebagai sosial kontrol, diharapkan juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, ” pungkas Kurniawan.