Kadis Kesehatan : Nakes Merupakan Ujung Tombak Kesehatan masyarakat di Pedalaman 

0
34
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Hary Sinto Linoh

LINTASKAPUAS | SINTANG – Kepala dinas kesehatan, Hary Sinto Linoh mendukung Penuh perjuangan nasib tenaga Kontrak Kesehatan untuk mendapatkan kesempatan sama dengan Tenaga Kontrak Guru terkait kuota penerimaan P3K di Kabupaten Sintang agar seimbang dengan kuota P3K pada Tenaga Pendidikan.

“Kita mendukung penuh dengan upaya Tenaga Kontrak Kesehatan dalam memperjuangkan nasib mereka khususnya kesempatan untuk mengikuti tes Penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Sintang, “ucap Sinto.

“Tadi mereka sudah ketemu dan berkoordinasi dengan saya selaku kepala Dinas Kesehatan, terkait dengan kuota penerimaan Tenaga Kesehatan tahun 2023 sangat jauh jumlahnya dibandingkan dengan kuota Penerimaan P3K dari Tenaga Pendidikan, ” ucap Sinto.

Sinto berharap agar pemerintah pusat juga mempertimbangkan jumlah kuota Penerimaan P3K khusus untuk tenaga kesehatan, pasalnya, tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang saat ini merupakan ujung tombak bagi bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat yang ada di pelosok Desa maupun daerah terpencil.

“Paling tidak jumlah kuota antara tenaga kesehatan dengan tenaga pendidikan berimbang. pasalnya Sumber daya Manusia(SDM) tenaga kesehatan di kabupaten saat ini masih sangat dibutuhkan terutama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada diwilayah pedalaman, ” kata Sinto

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan ini juga meminta kepada pemerintah pusat agar dapat memperhatikan tenaga kontrak daerah yg ada di Kabupaten Sintang maupun di indonesia. “Biar bagaimana pun mereka menjadi ujung tombak bagi Masyarakat Kabupaten Sintang yang di pedalaman maupun di perbatasan untuk mendapat pelayanan kesehatan” imbuh Kepala dinas kesehatan, Hary Sinto Linoh. “pungkasnya.(Link)