DPRD Sintang Apresiasi Perusahaan Yang komitmen Salurkan CSR

0
182
Penyerahan piagam penghargaan oleh ketua DPRD Sintang Florensius Ronny kepada pihak perusahaan diganjar mendapat anugerah penghargaan atas komitmen dan tanggungjawab sosial(CSR Award) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS| SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengapresiasi kepada pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang yang telah komitmen dan bertanggung jawab terhadap kewajibannya terutama dalam penyaluran Corporate Social Responcibility(CSR) kepada masyarakat.

“Kita sebagai wakil rakyat tentu mengapresiasi dengan pihak-pihak perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Sintang yang selalu komitmen untuk menunaikan kewajibannya kepada masyarakat, ” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny usai menghadiri malam penganugerahan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responcibility(CSR) atau CSR Award, pada Jumat(9/12/2022)

Ketua DPRD termuda Se- Indonesia ini mengatakan dengan adanya anugerah penghargaan yang diberikan kepada beberapa Perusahaan yang dianggap terbaik dalam penyaluran CSR nya diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lainya agar berlomba -lomba menyalurkan CSR nya demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat yang ada disekitar perusahaan berinvestasi.

“Semoga anugrah Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh perusahaan khususnya perusahan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di kabupaten Sintang ini untuk meningkatkan jumlah CSR nya demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ” harapnya.

Florensius Ronny juga menyampaikan kepada seluruh perusahaan agar dalam penyaluran Tanggung jawab sosial CSR di salurkan kepada yang lebih prioritas.
“CSR untuk infrastruktur selama ini terus berjalan, tapi kita juga minta agar memperhatikan malahan Pendidikan dan Kesehatan karena kedua komponen ini juga merupakan prioritas yang harus diperhatikan demi untuk meningkatkan Sumber daya manusia Kabupaten Sintang, x” jelasnya.

Legislator Daerah pemilihan Sintang 3, Dedai -Kelam Permai dan Sungai Tebelian ini juga meminta kepada seluruh perusahaan yang hadir dalam Penerimaan Anugerah Penghargaan (CSR- Award) untuk tetap membangun sinergitas dengan pemerintah kabupaten Sintang demi untuk mewujudkan harapan dan cita-cita yang tertuang dalam program Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Sintang.
“Kita berharap hubungan sinergitas antara pemerintah kabupaten Sintang dengan pihak Perusahaan khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit terus ditingkatkan demi untuk kemajuan pembangunan kabupaten Sintang yang lebih baik lagi, ” harapnya.

Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang ini juga meminta kepada seluruh perusahaan agar memberikan perhatian khusus kepada masyarakat disekitar perusahaan berinvestasi.

“Kita minta perusahaan perhatikan kondisi masyarakat khususnya, jika membutuhkan tenaga kerja, maka rekrut lah mereka sesuai dengan bidang dan kemampuan mereka. karena hal tersebut juga merupakan langkah untuk mengurangi jumlah penganggur dikabupaten Sintang yang kita cintai ini, ” pungkas Florensius Ronny (Link).