Generasi Milenial Harus Memiliki Jiwa Yang Sehat, Cerdas dan Peduli

0
169
Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny jadi Pembicara dalam acara diskusi publik dan dinas natalis PMKRI Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny menyampaikan bahwa generasi Milenial saat ini harus memiliki jiwa yang sehat, cerdas serta memiliki jiwa peduli terhadap lingkungannya.

 

“Sebagai Generasi Muda tidak hanya cukup sebagai generasi hebat, namun harus memiliki dasar pemikiran yang kuat, sehat, cerdas dan memiliki jiwa peduli serta bertanggung jawab dengan lingkungannya, ” ungkap Florensius Ronny saat menghadiri diskusi Publik dan Dies Natalis PMKRI Sintang ke 25 bertempat di Langkau Kita Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, Minggu(11/12/2022)

 

Florensius Ronny merupakan salah satu tokoh pemuda yang berhasil meraih pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sintang ini menyampaikan bahwa kaum Milenial saat ini harus memiliki jiwa yang sehat, Cerdas dan Peduli dengan lingkungannya.

 

“Selain memiliki jiwa yang sehat, Kaum Milenial harus memiliki kecerdasan untuk melahirkan konsep-konsep pembangunan nyata bagi daerah serta memiliki jiwa peduli terhadap lingkungan dan kondis daerahnya, ” jelas Ronny

 

menurut Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang ini, Generasi Milenial merupakan generasi muda yang memiliki pemikiran inovatif, kreatif dan kritis. hal tersebut disebabkan karena generasi muda saat ini tumbuh pada era tekhnologi yang semakin canggih dan memudahkan gaya hidup hidup para Milenial. oleh sebab itu, generasi Milenial harus memiliki tekad yang kuat serta komitmen untuk memberikan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Sebagai Generasi Milenial, maka harus mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini serta generasi Milenial harus mampu melahirkan konsep-konsep maupun sistem baru sebagai upaya pemberdayaan masyarakat seiring dengan kemajuan tekhnologi yang semakin canggih saat ini, ” jelas Ronny.

 

Menurut Ronny, untuk generasi Milenial saat ini banyak yang bisa dilakukan sebagai upaya untuk memajukan daerahnya hanya saja pemuda tersebut mesti memiliki kreatifitas dan inovasi untuk membangun. ” membantu membangun daerah sebagai tempat lahirnya itu tidak serta Merta harus melakukan hal yang besar. namun bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang pastinya bermanfaat bagi masyarakat, ” jelasnya.

 

Legislator Daerah pemilihan Sintang 3 ini juga berharap kepada seluruh Generasi Milenial yang ada dikabupaten Sintang agar bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keberagaman yang dimiliki Sintang saat ini.

“Kabupaten Sintang ini merupakan rumah besar bagi seluruh suku, etnis dan agama yang berbeda-beda akan tetapi hidup rukun dan berdampingan, oleh sebab itu saya mengajak seluruh Generasi Muda Sintang untuk ikut merawat keberagaman yang sudah kita miliki saat ini, karena keberagaman ini merupakan aset berharga yang tidak dimiliki daerah lainnya, ” pungkas Ronny.(Link)