Laka Tunggal, Dirver Tewas Ditempat

0
1625
mobil Toyota Hilux Doubel Cabin warna putih terbalik dan masuk Parit besar di jalan Lingkas Sungai Durian Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lingkar Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, mengakibatkan sopir Meninggal Dunia (MD) ditempat  dan empat orang selamat,terjadi pada Jumat (7/9) sekira pukul.16.30 wib kemarin.

Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan Tunggal tersebut. Saat ini pihaknya masih melaksanakan olah TKP, membuat sket TKP, mencari dan menginterogasi saksi-saksi di sekitar TKP.

“Kita juga berusaha Menghubungi pihak keluarga serta mengecek kondisi pengemudi mobil di RS dan melengkapi administrasi penyidikan, “ungkap Kapolres saat dikonfirmasi, sabtu(8/9)

Sudarmin Menjelaskan Kronologis awal sesuai dengan Menurut keterangan saksi, bahwa kejadian berawal dari mobil KB 8122 AV yang dikendarai korban MD berjalan dari arah PLTU Sungai Ringin menuju Mess karyawan PLTU. saat berada di Jalan Lingkar Sungai Durian (jalan menikung ke kiri), mobil melambung ke kanan dan pengemudi berusaha membanting stir ke kiri.

“Pada saat membanting stir ke kiri, kendaraan lepas kendali dan terbalik masuk ke dalam parit. Pada saat mobil terbalik di dalam parit, kondisi pengemudi terjepit tidak dapat keluar. Sehingga, menyebabkan pengemudi lemas, tidak dapat bernafas dan meninggal dunia di dalam kendaraan. Sedangkan empat penumpang lainnya dapat keluar,” jelasnya.

Adapun korban MD, yakni Basilius Yanu Risma (27). Sementara empat korban yang selamat yaitu Bayu Yudhatama Pratama (29), Kunto Purnajati (30), Nursetyawati (24) dan Indra Atmaja (23). Kelimanya merupakan karyawan BUMN.

Barang Bukti (BB) yang diamankan satu mobil Toyota Hilux Doubel Cabin warna putih KB 8122 AV dan satu lembar SIM A atas nama Basilius Yanu Risman,