Pembunuhan Warga Kubu Raya di Kecamatan Sandai Terungkap, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

0
113
Foto terduga pelaku pembunuhan berinisial MD alis Tete saat diamankan petugas. (foto Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Warga di Kecamatan Sandai Dusun Tumbang Pauh Kamis (17/06/21021) pagi kemarin dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki berinisial AD (40) warga Dusun Tok Kaya RT 2 / RW 1 Kelurahan Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu raya. Terkait insiden pembunuhan ini Polisi langsung melakukan olah TKP dan berhasil mengungkap pelaku.

Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono, melalui Kasat Reskrim AKP. Primas, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa penemuan mayat laki-laki di Dusun Tumbang Pauh Desa Sandai Kecamatan Sandai.

“ Memang benar telah terjadi peristiwa penemuan mayat laki-laki di Dusun Tumbang Pauh Desa Sandai Kecamatan Sandai, dimana dari hasil olah TKP kita perkirakan bahwa telah terjadi tindak pidana menghilangkan nyawa orang dengan sengaja melawan hukum, sehingga kita lakukan penyelidikan dan dihari yang sama, terduga pelaku dengan inisial MD alias Tete (22) dapat kita amankan beserta barang bukti hasil kejahatan,” ujar Primas, Jum’at (18/06) Sore.

Terkait kronologis penangkapan terhadap pelaku, Primas menjelaskan, setelah melakukan olah TKP, mayat laki laki tersebut langsung di bawa ke Puskesmas Sandai untuk dilakukan visum. Tak beberapa lama petugas mendapatkan informasi bahwa Sepeda Motor Korban sedang berada di Toko Bangunan Alif yang berada di Dusun Indralaya Desa Sandai Kecamatan Sandai.

“Pada pukul 11.00 Wib, Petugas pun langsung mendatangi toko tersebut dan mengamankan Terduga pelaku MD alias Tete ini berserta barang bukti berupa 1 unit motor Kawasaki Ninja dengan Nopol KB 2474 NI milik korban,” jelasnya.

Primas menambahkan, berdasarkan dari keterangan terduga pelaku bahwa yang bersangkutan melakukan aksi pembunuhan tersebut bersama satu rekan lainnya yang berinisial FR yang sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Terkait motif pelaku melakukan pembunuhan masih dalam pendalaman dari pihak kepolisian.

“Untuk motif pembunuhan, masih kita dalami, sementara barang bukti yang kita amankan yaitu, 1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja 150 cc Nopol KB 2474 NI, 3 (tiga) batang Kayu balok, Sepasang sandal jepit swallow warna pink, Dompet korban, 1 (satu) lembar kaos hitam bertuliskan levis jeans, dan 1 (satu) lembar celana pendek bewarna biru,” tukasnya. (Agsfy)