Pertahankan Prestasi Penanganan Stunting Terbaik se-Kalbar

0
164
Sambutan Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang dalam acar pertemuan Review kinerja program TPPS berlangsung di aula Bapedda Sintang(Foto – IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang meminta kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang untuk mempertahankan prestasi penanganan Stunting Terbaik se-Kalbar yang diraih tahun sebelumnya.

“Harapan kita bersama semoga prestasi yang sudah diraih TPPS Kabupaten Sintang seperti tahun yang lalu dapat dipertahankan. sebelumnya Kita pernah meraih yang terbaik dalam penanganan stunting se Kalbar. Semoga tahun 2022, Kabupaten Sintang juga tetap yang terbaik. Harapan tersebut disampaikan Maryadi dalam sambutannya pada acara pertemuan Review kinerja Pelaksanaan program dan kegiatan tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang tahun 2022 bertempat di aula Bapedda Sintang, Selasa(17/1/2023)

Maryadi menyampaikan bahwa evaluasi Pelaksanaan kinerja Tim Percepatan penurunan Stunting wajib dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk melakukan perbaikan penanggulangan di tahun 2023.

“Evaluasi ini sangat penting dilakukan sebagai bahan perbaikan kinerja dalam upaya penurunan Stunting lebih baik, efektif dan tepat kedepannya, ” kata Maryadi.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang ini juga meminta kepada seluruh operator di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar proaktif dan Update dalam entri program kerja penurunan Stunting di website kementerian dalam negeri(Kemendagri)

“Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang sudah melaporkan program kerja semester I dan saat ini masih dalam proses penyusunan laporan semester II tahun 2022, semoga secepatnya bisa diselesaikan, “jelas Maryadi.

Maryadi juga menyampaikan bahwa pihak nya saat ini sedang dalam proses penyusunan analisis situasi untuk menentukan lokasi khusus Stunting tahun 2024.

“Sebentar lagi akan dihelat Musrembang. maka dalam musrembang tersebut juga lah kita akan menyampaikan data Lokasi khusus(lokus) penanganan Stunting dibeberapa desa ditahun 2024, “pungkasnya.

Rapat pertemuan Review kinerja Pelaksanaan program dan kegiatan tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang tahun 2022 dipimpin langsung Asisten Bupati Sintang bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Sintang, Yustinus dan dihadiri oleh akademisi Universitas Kapuas, Stikara Sintang dan Universitas Muhammadyah Pontianak Kelas Sintang, Satgas Stunting Kalimantan Barat dan Wahana Visi Indonesia.(*)