Perum BULOG Persiapkan 500 ton beras Antisipasi Kelangkaan Jelang Ramadhan

0
159
Kepala Sub Divisi Regional Perum Bulog Sintang, Sabarani

LINTASKAPUAS | SINTANG – Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Sintang Sabarani mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 500 Ton beras sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan beras menjelang bulan suci ramadhan hingga hari raya idul Fitri 1444 H.

“Stok beras medium masih 167.920 untuk 2 bulan kedepan, terigu masih 700 kg, gula dan minyak habis tapi masih dalam proses pemesanan lagi 25 ton, beras medium juga 500 ton juga masih dalam perjalanan perkiraan hari ini atau besok sampai, ” ungkap Sabarani Kepada Lintaskapuas.com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis(2/3/2023)

Sabarani mengatakan 500 ton Beras Premium dipersiapkan sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan beras menjelang bulan ramadan dan hari raya idul Fitri mendatang.

“Biasanya menjelang Ramadhan , kebutuhan akan sembilan bahan pokok mengalami kenaikan khususnya beras cukup meresahkan bagi masyarakat, dan biasanya terjadi karena terjadinya kelangkaan, ” jelasnya.

Sabarani juga menjelaskan bahwa disamping gejolak harga di pasaran sudah naik, harga beras di BULOG masih stabil dan masih sesuai aturan pemerintah.

“beras yang datang nanti untuk persiapan 4 bulan kedepan hal itu untuk persiapan menjelang ramadhan hingga setelah hari raya. kondisi saat ini aman.

 

Ia juga menambhakan bahwa terkait masalah harga beras menjelang Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri, dari Bulog akan tetap stabil.

“Meskipun ada kenaikan harga dipasaran menjelang Ramadan, tapi untuk Buloq sendiri akan tetap stabil sesuai dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah, ” pungkas Sabarani.