Polres Sintang Gelar Operasi Lilin Kapuas 2018

0
1079

“PENGAMANAN NATAL & TAHUN BARU 2019, POLRES MELIBATKAN 266 PERSONIL”

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi bertindak Sebagai Inspektur Upacara Gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2018

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat Sintang yang merayakan Natal 25 desember 2018 dan Tahun 2019, Polres Sintang libatkan 266 personil untuk melakukan pengamanan.

“Dari sekian banyak personil yang kita terjunkan akan kita tempatkan disejumlah sarana dan frasarana umum sebagai tempat masyarakat beraktivitas serta disejumlah gereja, “ungkap Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi kepada sejumlah wartawan usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas di Mapolres Sintang, jumat(22/12)

Adhe mengungkapkan, pihaknya akan berupaya menekan, bahkan sebisa mungkin, nihil kasus. Sebab pada moment saat ini, terjadi peningkatan,  pergerakan aktifitas, masyarakat.”Ya, berkaca dari pengalaman, tentu seiring meningkatnya aktifitas, kita mengantisipasi,terjadinya kasus laka lantas, maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, “ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk mawas diri saat berkendara. Persiapkan, kendaraan,termasuk kelengkapan keamanan.”Harus berhati-hati,”ungkapnya.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi dan Bupati Sintang, Jarot Winarno tinjau kesiapan personil dalam Gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2018 di Mapolres Sintang

Kemudian lanjut, Kapolres, untuk kasus kejahatan Curanmor juga,menjadi atensi. Karena pelaku kejahatan, rentan beraksi ketika, situasi saat ini, dikarenakan dorongan ekonomi. Ini kalau bisa kita  tiadakan,”imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam gelar operasi pasukan lilin Kapuas 2018 tersebut, pihaknya sengaja megundang instansi terkait, agar ada sinergisitas dalam memberikan pelayana dan pengamanan.”Karena kita juga mendirikan,pos pelayanan dan pos pengamana. Kita harap ada sinergisitas dan koordinasi,”ujarnya

Kapolres meminta kepada masyarakat, terutama yang berpergian atau dalam perjalanan untuk tidak sungkan, untuk sekedar beristirahat, di Mapolsek, atau Pospol. Operasi lilin kapuas, dilaksanakan selama 10 hari,yakni 23 – 1 Januari.

“Jadi jangan sungkan untuk beristirahat atau bertanya disejumlah pos pelayanan yang sudah kita siapkan,” tukasnya.

Dalam apel operasi lilin kapuas 2018, hadir dari unsur TNI, Dishub, Disperindag, Sat Pol PP Brimob Anggota Polri dengan Ispektur Apel langsung dipimpin Kapolres Sintang

Selain itu, Adhe juga berpesan kepada seluruh Stakeholder dan pemangku kepentingan agar melaksanakan Operasi Pasar diwilayah Masing-masing khususnya LPG agar selama Natal dan Tahun baru tidak mengalami kelangkaan dan harga melambung tinggi.