Polsek Delta Pawan Kembali Ungkap Terduga Pelaku Pengedar Narkoba

0
68
Foto tersangka GK alias Geri beserta barang bukti saat diamankan ke Mapolres Ketapang. (Foto Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan Polres Ketapang, kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Jalan Uti Unggal Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang dengan mengamakan seorang remaja berumur 18 tahun berinisial GK alias Geri, Minggu (6/6/2021) lalu sekitar pukul 21.00 Wib. Ditangkapnya GK alias Geri merupakan hasil pengembangan dari kasus tertangkapnya RIS alias Santo dan ZHD alias Zul pada hari yang bersamaan.

Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono melalui Kapolsek Delta Pawan Iptu. Chandra Wirawan, saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan terhadap pelaku GK alias Geri merupakan hasil pengembangan dari kasus RIS dan ZHD.

” Pada saat penangkapan di Jalan Imam Bonjol terhadap tersangka RIS dan ZHD, kedua tersangka ini menjelaskan, bahwa sabu yang dimilikinya, diperoleh atau dibeli dari saudara GK atau Geri, kemudian anggota Polsek Delta Pawan, melakukan penangkapan di dalam kamar rumah orang tuanya GK alias Geri ini,” ujar Chandra Jum’at (11/06) siang.

Lanjut Chandra menjelaskan, Saat dilakukan penggeledahan badan oleh petugas yang disaksikan perangkat RT setempat, ditemukan dari badan pelaku 1 ( Satu ) plastik klip bening kecil yang berisikan serbuk kristal yang diduga sabu, setelahnya, petugas menggeledah di kamar pelaku dan ditemukan kembali 3 bungkus plastik kecil yang didalamnya terdapat serbuk kristal yang diduga sabu. Diakui pelaku bahwa semua barang tersebut adalah miliknya.

” Untuk seluruh barang bukti yang diamankan yaitu, 3 (tiga) plastik klip transparan diduga Narkotika jenis Sabu seberat 1,99 gram bruto, 1 (satu) plastik klip transparan kecil yang juga diduga Narkotika jenis Sabu seberat 0,12 gram bruto, 1 (satu) buah timbangan elektronik, 2 (dua) buah bong alat hisap,1 (satu) pack kantong klip, 5 (lima) buah sendok takar plastik, 1 (satu) buah kaca, 7 (tujuh) buah kaca, 8 (Delapan) unit Handphone, Uang tunai Rp. 1.763.000,” papar Chandra.

Chandra menambahkan, terhadap Pelaku dan seluruh barang bukti telah dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Ketapang guna proses hukum lebih lanjut.

” Untuk pelaku disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1), Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya. (Agsfy)