Polsek Delta Pawan Tangkap Terduga Bandar Sekaligus Pengedar Narkoba

0
78
Foto kedua tersangka ZHD dan RIS beserta barang bukti saat diamakan ke Mapolres Ketapang. (Foto Edit Agsfy)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan Polres Ketapang berhasil menangkap dua orang warga berinisial RIS alias Santo (45) dan ZHD alias Zul (23) di sebuah rumah kontrakan di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Minggu (6/6/2021) lalu sekitar pukul 20.00 Wib. Diketahui salah satu dari pelaku merupakan terduga bandar sekaligus pengedar narkoba yang selama ini kerap meresahkan warga.

Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono, melalui Kapolsek Delta Pawan Iptu. Chandra Wirawan, saat dikonfirmasi membenarkan terkait ada penangkapan terhadap dua pelaku penyalahgunaan narkotika dan mengatakan bahwa diamankannya dua orang warga tersebut bermula saat petugas menerima informasi terkait adanya sebuah rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“ Benar, bahwa pada hari Minggu 06 Juni 2021 sekira pukul 20.00 Wib, petugas kami telah melakukan penegakan hukum melalui diamankannya dua pelaku berinisial RIS, dan ZHD. Keduanya diamankan di sebuah rumah yang di kontrak oleh pelaku RIS,” ujar Chandra, jum’at (11/06) siang.

Lanjut Chandra menjelaskan, saat diamankan oleh petugas yang juga disaksikan perangkat kelurahan setempat, kedua pelaku sedang berada di dalam rumah, dan saat digeledah petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti.

” Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku yaitu, 1 (satu) plastik klip transparan diduga Narkotika jenis sabu dengan total berat bruto 0,18 gram, 2 (dua) dan 1/4 ( satu per empat ) butir diduga Narkotika jenis Ekstasi dengan total berat keseluruhan 0,74 gram, 1 (satu) buah kaca, 1 (satu) buah timbangan elektronik, 5 (lima) buah pipet, 1 (satu) buah bong alat hisap siap pakai, 4 (empat) buah korek api gas, 3 (tiga) unit Handphone dan uang tunai Rp 28 ribu di dalam dompet tersangka RIS serta uang tunai Rp 20 ribu di dalam dompet tersangka ZHD,” papar Chandra.

Chandra menambahkan, terhadap kedua Pelaku dan seluruh barang bukti telah dibawa ke Polres Ketapang guna proses lebih lanjut.

” Untuk kedua pelaku akan dipersangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya. (Agsfy)