PWI Sintang Deklarasikan Pemilu 2024 Aman & Damai

0
198
Ketua dan seluruh Pengurus PWI Kabupaten Sintang deklarasikan Pemilu aman dan damai di Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Sintang mendeklarasikan Pesta demokrasi pemilihan Umum(Pemilu) 2024 bisa terselenggara dengan aman dan damai.

Deklarasi Pemilu aman dan damai tersebut dibacakan langsung usai pelaksanaan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Sintang periode 2023-2026 berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, sabtu(26/8/2023)

Deklarasi tersebut dibacakan langsung Ketua PWI Kabupaten Sintang, Trianto diikuti seluruh Pengurus dan anggota dengan Komitmen berisi, Bawah PWI Kabupaten Sintang akan menyajikan informasi yang akurat, berimbang dan terkonfirmasi, Menolak informasi hoax yang dapat memecah belah persatuan dan perdamaian dan Tidak menggunakan diksi berbau SARA dalam penulisan pemberitaan.

Deklarasi Pemilu aman dan damai yang menjadi Komitmen seluruh Para Awak Media Sintang yang tergabung dalam Organisasi PWI tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Sintang, Melkianus.
Mengingat Kedepan akan menghadapi pesta demokrasi, yang biasanya terjadi apabila masuk masa Pemilu, maka kerap terjadi pemberitaan yang menyerang kontestan Pemilu lainnya dengan memprovokasi, ujaran kebencian dan menggunakan politik identitas untuk memperoleh simpatik/suara.

“Peran insan pers sangat mempengaruhi pola pikir masyarakat dalam menerima informasi khususnya kejadian-kejadian yang berkaitan dengan situasi gangguan keamanan”. Kata Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Dirinya berharap PWI Wilayah Kabupaten Sintang dapat menjadi wadah bagi seluruh insan pers khususnya di Kabupaten Sintang untuk dapat memberikan segala informasi dan bentuk berita yang dapat meluruskan segala berita bohong/hoax dan menyajikan informasi sesuai fakta.

“Menyebarkan berita yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan berbagai sektor pembangun di Kab. Sintang”. Ungkapan Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Ketua DPRD Kab. Sintang, Florensius Ronny, Ketua Bawaslu Sintang, M. Romadhon, Komisioner KPU Kab. Sintang, Endang, Ketua PWI Wilayah Kalbar, Gusti Yusri, Ketua PWI Kab. Sintang, Triyanto, Kabagops Polres Sintang, Kompol Aang P, Pasiintel Yonif 642/Sintang, Lettu Inf Sagala, Pasi Intel Kodim 1205 Sintang, Lettu Inf Edy S, Kapenrem 121/ABW, Kapten Inf A. Kunto.