Sutarmizi Ajak Warga Solam Raya Ajarkan Anak Baca Al-Quran Sejak Dini

0
1026

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Calon Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmiji berpesan kepada Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian Sintang khususnya umat Islam agar mengajarkan anak belajar Al-Quran dengan baik sejak usia dini.
“Khusus kepada orang tua anak, mari didik anak kita belajar membaca Al’Quran sejak dini, karena Al-Quran inilah sebagai penuntun hidup mereka kelak ” ajak Sutarmiji saat menggelar buka puasa bersama dengan umat islam Desa Solam Raya, Kamis(30/1).

Menurut Calon Gubernur Nomor Urut 3 ini,  pendidikan belajar Al’Quran kepada anak sejak dini sangat penting sehingga bisa menjadikannya sebagai pedoman hidup sehingga dengan mudah ia dapat membentuk hidupnya sesuai dengan ajaran Islam dan kelak menjadi anak yang soleh dan soleha.
“Al-Quran merupakan kitab umat islam dimana kita harus bisa membaca dan mempelajarinya agar selalu dekat dengan Allah. Sebagaimana dikatakan rRasulullah saw : “Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara , mencintai Nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Al-Qur’an karena orang-orang yang memelihara Al-Qur’an itu berada dalam lingkungan singasana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan-Nya, mereka beserta para nabi-Nya dan orang-orang suci.” (HR. Ath Thabrani), “ungkap Sutarmiji.

Sutarmiji mengatakan,  Mengenalkan Al-Quran pada anak dapat dimulai sejak anak pada usia empat tahun. ” agar seorang anak itu cerdas di waktu besar, para orang tua harus sudah mengajarkan putra-putrinya bagaimana cara membaca Al-Quran sejak usia 4 tahun. Insya Allah mereka akan cerdas,” kata dia.

Jika itu dilaksanakan, lanjut Sutarmiji, insyaallah anak kita akan menjadi pintar, ngomongnya lancar sehingga pandai berkomunikasi, serta mulia akhlaknya, “jelasnya.

Sutarmizi juga menambahkan agar  Si Anak cepat bisa khatam maka harus diajarkan terus menerus serta bisa dengan cara mendatangkan guru mengaji Al-Quran. “mengapa harus mengundang guru ngaji,  karena mungkin ada sebahagian orang tua belum begitu paham dengan hal tersebut maka wajib mendatangkan guru mengaji dan bisa juga memasukkan anak ke tempat pengajian di masjid yang tepat, “pungkasnya.