TNI Bangun Sinergitas Dengan Insan Pers Sintang

0
1320

FOTO BERSAMA : Komandan Korem 121 Abw Foto bersma dalam dengan Insan pers Sintang Usai Gelar Silaturahmi
LINTASKAPUAS I SINTANG-Guna mewujudkan sinergitas dalam mewujudkan komunikasi yang handal, Danpem jalin silaturahmi bersama Insan Pers dan Humas se-Kabupaten Sintang berlangsung di Pendopo Danrem 121/Abw, Selasa (8/1/2019).

Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peran peran media dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak kalah pentingnya dengan peran TNi dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
“Media merupakan pilar ke empat Demokrasi yang berperan besar dalam memberikan informasi – informasi konstruktif dan berimbanh serta menjadi sarana hiburan edukasi

Danrem juga mengatakan bahwa peran media tidak kalah dengan peran tentara dalam menhaga persatuan
sebagai pilar ke empat demokrasi,
media berperan besar dalam memberikan informasi yang berimbang dan juga menjadi sarana hiburan dan sarana edukasi bagi masyarakat serta berperan sebagai fungsi kontrol sosial.” ucap Bambang.

Menurutnya, munculnya fenomena media sosial merupakan salah satu tantangan berat bagi media menstrim dan pers konfensional baik cetak, elektronik dan online untuk bisa memberikan informasi yang menyejukkan ditahun politik saat ini.
“kalau kita melihat disejumlah media sosial saat ini, suasana sudah menghangat, banyak tudingan-tudingan yang saling menyudutkan, saling menghujat antara pro dan kontra terhadap calonnya masing-masing, ” papar Bambang.
Meski demikian, menurut Damrem Masyarakat sudah cerdas dan sudah bisa membedakan mana informasi yang mempropokasi dan mana informasi yang dapat dipercaya.
“Saya berharap media menstrim dan konfensional bisa menjadi pelurus kesemerautan informasi- informasi yang beredar di media sosial agar tetap menjadi dihati masyarakat dan penbaca khusunya di Kabupaten Sintang, ” pungkasnya.