Danrem 121/ABW Mendukung Penuh Program Pembentukan Desa Mandiri

0
913

Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan sambutannya dalam acara Silaturahmi bersama dengan insan Pers Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG- Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengapresiasi dan mendukung penuh program pembentukan Desa Mandiri di Kalimantan Barat 2018-2023 yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
“Membentuk sebuah Desa Mandiri itu sedikit agak sulit. namun, hal tersebut bisa tercapai jika sinergitas pemerintah, Polri dan TNI serta elemen masyarakat sudah terbangun, ” ungkap Danrem saat menggelar acara silaturahmi bersama Insan Pers dan Humas se-Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Pendopo Danrem 121/Abw, Selasa (8/1).
Ia mengatakan bahwa di Kalimantan Barat baru ada satu Desa mandiri satu. memang berat kriteria untuk menjadi Desa Mandiri, maka kami dari TNI siap untuk memperjuangkannya hingga target tersebut tercapai.
“Di Kalimantan Barat ini ada 2000 Desa. jadi kalau 20 persen, maka ada 400 Desa yang harus kita perjuangkan bersama oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat Kalikantan Barat, ” Ujarnya.

Sebagaimana disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji sebelumnya bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menargetkan 20 persen desa di Kalimantan Barat menjadi desa mandiri selama masa pemerintahannya periode 2018-2023. Target ini lebih besar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang hanya menargetkan 64 desa mandiri.

“Target 20 persen itu memang terdengar gila-gilaan, namun banyak dukungan sehingga saya optimis dengan hal tersebut. Target tersebut juga sebagai upaya menggenjot jumlah desa mandiri,”pungkasnya.