Usai PDI-P, Petahana Cabub Melkianus  Ajak DPD PAN Berkolaborasi Bangun Sintang

0
39
Petahana Calon Bupati Sintang, Melkianus menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai Calon Bupati Sintang ke DPD PAN Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Setelah mendaftarkan diri Sebagai Calon Bupati Ke DPC PDI-Perjuangan, Petahana Calon Bupati, Melkianus mengajak DPD PAN Sintang berkolaborasi membangun Sintang kedepannya lebih baik.

Ajakan tersebut disampaikan langung usai dirinya dampingi Ketua Harian Partai Golkar, Toni. S. Sos beserta sejumlah Kader dan Simpatisan serta Bupati Sintang mendaftar dan mengembalikan berkas Pendaftaran ke Sekretariat DPD PAN Sintang, minggu(28/4/2024)

Kedatangan Petahana Calon Bupati Sintang, Melkianus beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu(Bapilu) DPD PAN Sintang, Senen Maryono serta sejumlah Pengurus dan anggota DPD PAN Sintang.

Dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati ke DPD PAN Sintang, Melkianus berharap DPD PAN Sintang mau berkolaborasi dalam Pilkada serentak yang berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

“Dari dulu kita selalu berkolaborasi dengan DPD PAN Sintang. Dan saya mendaftar ke DPD PAN ini merupakan bentuk keseriusan saya agar bisa bersinergi dalam membangun Sintang kedepannya lebih baik lagi.

Melkianus juga menyampaikan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sintang merupakan Amanah dan perintah partai Golkar. Jadi besar harapan Kami DPD PAN juga Siap berkoalisi bersama-sama.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Sintang yang telah meluangkan waktunya bersama-sama hadir ikut menyaksikan pendaftaran saya sebagai Calon Bupati Sintang, kehadiran beliau menjadi motivasi dan semangat kepada kita bahwa dalam menggapai sesuatu itu harus penuh dengan perjuangan bersama. Maka dari itu kami mengajak DPD PAN Sintang mau ikut berjuang bersama-mana demi untuk mewujudkan Sintang yang lebih baik lagi, ” pungkas Melkianus.

Sementara, Ketua Bapilu DPD PAN Sintang, Senen Maryono menyampaikan bahwa Berkas Pendaftaran Calon Bupati Sintang atas Nama Melkianus sudah diterima dan dinyatakan suda memenuhi syarat kelengkapan yang di ajukan.

Terkait siapa yang akan diusung nanti, DPD PAN Sintang tidak bisa memutuskan, tapi kami akan mengawal. Kami tahu persis Pak Melkianus punya dua bekal, pertama pengalaman tiga periode di legislatif, kedua pernah menjabat sebagai Wakil Bupati,” ujarnya.

Untuk mekanisme pengusungan calon bupati dari PAN, akan dikaji dalam rakor nasional PAN. “Kalau kami diminta pertimbangan untuk memutuskan figur yang dipilih, tentu akan kami catat secara cermat,” jelasnya.

Saat ditanya apakah sudah ada Kader PAN yang mendaftarkan diri baik sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Senen menyampaikan hingga saat ini belum ada. “Kalau untuk calon Bupati dari DPD PAN Sintang sendiri hingga saat in belum ada. Hanya saja dirinya selaku anggota DPRD Terpilih akan tetap siap jika sudah menjadi perintah partai.

kalau saya sendiri, itu tergantung dari perintah partai dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sintang, ‘ pungkasnya.(link)