Bupati Resmikan Ruang VIP & VVIP RS Rujukan Ade M Djoen Sintang

0
153
Pengguntingan pita oleh kepala Dinas Kesehatan sebagai tanda diresmikannya ruangan VIP dan VVIP RS Rujukan Ade M Djoen di saksikan langsung Bupati Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno resmikan ruang VIP dan VVIP dan ruang Perinatologi, Ruang Bersalin serta ruang Nifas yang terletak dilantai 3 rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang, pada Rabu(1/3/2023)

Peresmian ruang VIP & VVIP Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Kepala dinas Kesehatan sintang, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ruangan VIP dan VVIP rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang sudah lama didambakan masyarakat.

“Fasilitas ruangan VIP dan VVIP ini merupakan harapan dan keinginan masyarakat agar rumah sakit ini memiliki ruangan VIP dan VVIP maka dibangun, ” ucap Jarot.

Jarot berharap dengan bertambahnya fasilitas rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya senang dengan adanya ruang Cendana 3 ini dan saya sudah tiga kali dirawat di ruangan ini, semoga dengan bertambahnya fasilitas ini, RSUD semakin baik dan maju. Semoga lebih cepat naik kelas akreditasi menjadi rumah sakit kelas B, “pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Hari Sinto linoh mengatakan bahwa pembangunan ruang VIP dan VVIP rumah sakit rujukan Ade M Djoen Sintang merupakan harapan dari masyarakat yang menginginkan adanya ruang privasi untuk pasien rumah sakit.

“Terdapat 14 ruang VIP dan 1 ruang VVIP, selain itu dibuka juga ruang persalinan dan ruang perinatologi sebanyak 18 tempat tidur hal tersebut bertujuan agar menyelesaikan masalah antrian masuk IGD.

“ini juga untuk menyelesaikan masalah yang sering terhambat di IGD jadi antri untuk masuk maupun antri untuk di operasi, sebenarnya untuk ideal harusnya 30 tempat tidur supaya bisa menampung dan tidak terjadi kemacetan hal ini juga masih terus kita upayakan” kata Sinto

Untuk pelayanan diruang VIP dan VVIP sendiri nantinya 1 kamar hanya ada 1 pasien kemudian peralatan disediakan secara lengkap. Sinto juga mengatakan bahwa sebelum adanya ruang VIP dan VVIP di RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, kebanyakan masyarakat Kabupaten Sintang yang ingin mendapatkan perawatan diruang VIP maupun VVIP mereka lebih memilih untuk pergi ke Rumah Sakit Pontianak atau ke Kucing.

sementara itu Direktur RSUD menambahkan keunggulan adanya ruang VIP dan VVIP ini berguna untuk mengurai penuhnya jam besuk, pasien yang berobat, dan yang utama adalah pelayanannya. mengingat keterbatasan bed, dengan adanya ruang VIP dan VVIP diharapkan membantu masyarakat untuk lebih optimal untuk mendapatkan fasilitas perawatan.(Rhyan)