Korem 121/Abw Petakan Kerawanan Pemilu 2019

0
2120

Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi
LINTASKAPUAS I SINTANG – Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan pemetaan terhadap kerawanan pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.
“Mengacu kepada Undang-undang TNI, tugas kita terkait dengan Pemilu adalah membantu Aparat Kepolisian memelihara keamanan hingga Pemilu selesai, ” Ungkap Bambang saat menggelar acara silaturahmi bersama Insan Pers dan Humas se-Kabupaten Sintang yang digelar di Pendopo Danrem 121/Abw, Selasa (8/1/2019).
Ia mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan pemetaan atas potensi kerawanan pemilu yang akan berlangsung bulan April mendatang.
“Pemetaan tingkat kerawanan pemilu di Kalimantan Barat sudah kita laksanakan sebagai antisipasi terjadinya konflik, pasalnya jika mengacu pada Pemilukada tahun lalu, Kalimantan Barat ini merupakan salah satu daerah dari empat daerah yang tingkat Kerawanan Pemilu tertinggi setelah Papua dan Sumatra Utara, “jelasnya.
Demi terciptanya kamanan dan kelancaran pemilu yang akan datang, Komandan Korem mengatakan siap melakukan Backup keamanan selama pemilu berlangsung. ” Kita akam mengerahkan seluruh prajurit hingga satuan teritorial untuk mengamankan berlangsungnya Pemilu bulan April 2019 yang akan datang, ” pungkasnya