Wabub Apresiasi Langkah Warga Sei Seria Dalam Pencegahan Wabah Covid -19

0
118
Aparat pemerintahan desa Sei Seria lakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap pendatang yang masuk ke desa Sei Seria kecamatan Ketungau hulu Kabupaten Sintangw

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman mengapresiasi langkah antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan oleh Desa Seria, Kecamatan Ketungau Hulu. Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi Desa Seria, Kamis (16/04/2020).

“Kita lihat tadi, saat sampai, seluruh kendaraan kita disemprot dengan cairan disinfektan dan kita juga diminta langsung cuci tangan. Ini adalah salah satu upaya dari desa untuk mengantisipasi penularan dan penanganan Covid-19 di desa mereka apalagi daerah mereka ini adalah adalah daerah yang tak jauh dari perbatasan,” ucapnya.
Askiman menyampaikan adanya Covid-19 ini tak perlu membuat desa menutup diri karena dengan demikian akan membuat kestabilan perekonomian masyarkat akan tetap berjalan namun tentunya harus terus waspada.
“Jangan menutup diri tapi lakukanlah sesuai prosedur pencegahan seperti yang telah dilakukan. Jika ada ornag jualan sayur apalagi yang sudah dikenal, ya tak apa lah dia jualan disini, kan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya juga kan,” katanya.
Askiman meminta kepada masyarakat yang ada di Desa Seria untuk selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat salah satunya adalah cuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas sehingga tak hanya Covid-19 tapi juga dapat mengantisipasi penyebaran virus yang lain.
“Budaya mencuci tangan itu seharusnya sudah kita lakukan sejak dulu namun terlupakan. Nah, dengan adanya wabah ini kita kembali diingatkan kembali menjaga kebersihan diri dengan melakukan hal yang sesederhana itu, yaitu cuci tangan,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here