Investasi Masuk Peluang buka keterisolasian Daerah

0
1314
Bupati sintang, ramah tamah dengan masyarakat Serawai
Bupati sintang, ramah tamah dengan masyarakat Serawai

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, tumbuh dan berkembangnya investasi perkebunan sawit diwilayah kecamatan serawai merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten sintang yang harus dilakukan guna untuk membuka akses keterisolasian suatu daerah serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan memang tidak mampu kita bendung, pasalnya, pembangunan akan terus bergerak meskipun secara perlahan-lahan. Oleh sebab itu, masyarakat Kecamatan Serawai agar menyiapkan diri, ikut terlibat dalam pergerakan ekonomi, dan mampu melihat peluang usaha yang sejalan dengan usaha perkebunan kelapa sawit ini, “ungkap Bupati Sintang, Milton Crosby saat menggelar Ramah Tamah bersama masyarakat serawai kemarin.

Milton juga meyakinkan masyarakat bahwa dengan masuknya sejumlah perusahaan yang berinvestasi diwilayah kecamatan serawai tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan perekaonomian masyarakat.

Masuknya investasi ke kecamatan ini merupakan sebuah peluang dan akan menggairahkan ekonomi, meningkatkan perputaran uang, dan membuka peluang usaha yang bisa di tangkap oleh masyarakat Serawai ini” pungkas Milton.

Sementara, Camat Serawai, Oktavianus Harsumpeda menyampaikan ramah tamah yang digelar bersama dengan masyarakat serawai tersebut sebagai salah satu langkah untuk bisa bertukar pikirian anatar pemerintah Kabupaten sintang dengan masyarakat khususnya para pengusaha.

“Masyarakat sebagai pelaku usaha mengundang Bupati Sintang adalah   untuk menjaga dan memperkuat kebersamaan antara masyarakat yang ada dan masyarakat dengan pemerintah. “tetapi yang penting kita santai dan lebih akrab” pungkas Oktavianus.(Lg)