Komisi XI DPR-RI Tinjau Tebelian Airport Sintang

0
1638
Anggota komisi XI DPR-RI Ir. G. Michael Jeno, MM didampingin Bupati Sintang gelar peninjauan Tebelian Airport Sintang..
Anggota komisi XI DPR-RI Ir. G. Michael Jeno, MM didampingin Bupati Sintang gelar peninjauan Tebelian Airport Sintang..

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Anggota XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR-RI) dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Provinsi Kalimantan barat, memyempatkan diri untuk meninjau langsung keberadaan pembangunan Bandara internasional Tebelian yang saat ini masih dalam proses taham pembangunan.

Dengan adanya peninjauan langsung kelapangan tersebut, diharapkan dapat memberikan dukungan penuh serta bersedia untuk membantu memperjuangkan anggaran guna untuk penyelesaian pembangunan bandara tersebut.

Anggota komisi XI DPR-RI Ir. G. Michael Jeno, MM saat berada di Bandara Tebelian menyampaikan sangat kagum dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang khususnya kepada Bupati Sintang karena bandara ini mulai dibangun dengan menggunakan dana ABPD kabupaten yang sangat terbatas.

“Namun dibalik itu semua berkat adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat untuk membantu memberikan dana yang berasal dari dana APBN untuk membangun Bandara Tebelian ini dan kalau saya melihat, bandara ini merupakan bandara yang terpanjang dan terbesar di pulau Kalimantan karena saya sudah keliling kalimantan dan ini merupakan bandara yang sangat panjang” ungkap Michael Jeno.

Anggota komisi XI DPR-RI asal Kalimantan Barat ini menambahkan bahwa komisi XI dalam hal ini sangat mendukung pemerintah Kabupaten Sintang dengan proses pembangunan Bandara Tebelian ini, karena selain untuk membangun infrastruktur sosial, bandara ini juga menjadi salah satu infrastuktur ekonomi, sehingga dapat untuk memperlancar perekonomian di Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Ruang lingkup Komisi XI meliputi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, lembaga keuangan bukan bank. Sementara yang menjadi mitra kerja Komisi XI adalah Kementerian Keuangan, Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan/Kepala BAPPENAS, Bank Indonesia, Perbankan dan Lembaga Keuangan Bukan Bank, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pusat Statistik, Setjen BPK RI, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, Lembaga Kebijakan dan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

Berdasarkan ruang lingkup kerja Komisi XI DPR RI tersebut, Bupati Sintang berharap agar Anggota komisi XI DPR-RI asal Kalimantan Barat Ir. G. Michael Jeno, MM bisa membantu pembangunan Bandara Tebelian dan program pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang. “saya yakin ada yang bisa dibantu oleh Anggota komisi XI DPR-RI asal Kalimantan Barat G. Michael Jeno untuk Bandara Tebelian dan Kabupaten Sintang” ucap Bupati Sintang. Berdasarkan data hasil pemilihan legislatif yang lalu, suara masyarakat Kabupaten Sintang untuk Ir. G. Michael Jeno, MM sangat signifikan.