TNI Andil sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

0
1634
Puluhan Anggota TNI ikut andil dalam penanaman padi disawah wilayah Kecamatan Kelam Permai Sintang
Puluhan Anggota TNI ikut andil dalam penanaman padi disawah wilayah Kecamatan Kelam Permai Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Program ketahanan pangan Nasional 2000 hektar pertahun merupakan salah satu program prioritas Presiden RI. Demi untuk mensukseskan program tersebut TNI gelar sosialisai tentang ketahanan pangan dan penggunaan bahan bakar Gas Ramah Lingkung.

Sosialisasi tersebut dikuti oleh sejumlah peserta yang berasal dari anggota Babinsa Jajaran Kodim 1205/Stg. Serta para Dandamil dan turut dihadiri langsung oleh Kasiter Rem 121/Abw Letkol Kav Budiman, Dandenpal “A”-12-01 Sintang Mayor Cpl M. Andi Batara, dan Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Syafendi berlangsung di Aula Kodim 1205 sintang Kemarin.
dalam kesempatan tersebut Kasiter Rem 121/Abw Letkol Kav Budiman mengatakan bahwa sosialisasi ketahanan pangan tersebut merupakan rangkaian Transfer Of Training (TOT) ketahanan pangan untuk meningkatkan produksi padi dengan menggunakan Hazton. Agar produksi padi di kabupaten Sintang meningkat sesuai dengan apa yang di inginkan.
“Kita berharap dengan telah terlaksananya kegiatan ini dapat mengembangkan produksi pangan di kabupaten sintang ini,”ujarnya.

Budiman Berharap agar ara Babinsa bisa praktek langsung didesa dimana di tempatkan  untuk meningkatkan produksifitas  padi dan menghemat bahan bakar minyak yang saat ini  mulai ditinggalkan. “Kegiatan ini juga upaya untuk mendorong para Danramel supaya bisa mempraktekkan langsung dilapangan didaerah dimana dia ditugaskan,”tegasnya.
selain itu, Dandenpal Sintang “A”-12-01 Sintang Mayor Cpl M. Andi Batara juga memberikan materi tentang modivikasi sepeda motor bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas.

Sebelum memberikan sosialisasi kepada para Babinsa Kasiter rem 121/Abw bersama rombongan mempraktekkan cara menanam padi di kecamatan Kelam, yang juga di dampingi oleh Direktur Direktorat Jendral mutu dan standardisasi Direktorat Pertanian Dr. Ir. Gardjita Budi,M.Agr,St, Kepala dinas pertanian, peternakan dan perikanan kabupaten Sintang Ir.Arbudin,M.Si, Camat kelam  Maryadi  Kapolsek Kelam Kamto Sintang  dan Masyarakat Kelam Kabupaten Sintang.(Lg)