Wilayah Timur Sangat Layak Dimekarkan

0
1567
Anggota DPRD Provinsi kalbar didampingi Bupati sintang, Milton Crosby tinjau sejumlah fasilitas Pendukung PKR
Anggota DPRD Provinsi kalbar didampingi Bupati sintang, Milton Crosby tinjau sejumlah fasilitas Pendukung PKR

LINTASKAPUAS.COM- SINTANG, Sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dihari terakhirnya menjabat sebagai anggota Dewan masih menyempatkan diri untuk menggelar kunjungan ke Kabupaten Sintang dalam rangka untuk meninjau secara langsung fasilitas pendukung dengana adanya wacana daerah wilayah timur kalbar menjadi Daerah otonomi baru(DOB)

Anggota DPRD Provinsi yang datang ke Kabupaten Sintang tersebut yakni H. Mulyadi H Amin, Ary Pudiyanti, Drs. Inosensius, Thomas alexsander, N.CH Saiyan, Andri Husada Wijaya, Tapanus, Muhammad Isya, H.M. Ali Akbar, As, Sy. Izar Assyuri, alifudin dilayani langsung oleh pemerintah Kabupaten Sintang, jumat kemarin

Saat berada disintang, Bupati, Milton Crosby langsung membawa para wakil rakyat tersebut untuk meninjau sejumlah fasilitas pendukung pemekaran Provinsi Kapuas raya, seperti meninjau pembangunan bandara tebelian, meninjau pembangunan sarana olah raga, diwilayah stadion baning, meninjau peroses pembangunan gedung Seni dan Budaya, meninjau Gedung serba guna yang dipersiapkan untuk Kantor Gubernur PKR, meninjau pembangunan Rumah sakit rujukan serta menijau jalan Paralel perbatasan yang hingga saat ini belum ada Status.

Dari hasil peninjauan tersebut ketua rombongan anggota DPRD Porvinsi H. Mulyadi H, Amin mengaku terkejut dan tidak menduga jika persiapan sejumlah fasilitas sebagai pendukung pemekaran Daerah otonomi baru(DOB) sudah memadai. “kalau saya melihat, fasilitas pendukung untuk suatu daerah layak dimekarkan menjadi daerah otonomi baru ini sudah melebihi dari pendukung, ‘Ujarnya.

Ia juga mengatakan peembangunan badara diwilayah timur kalimantan barat yang dipusatkan disintang merupakan langkah yang tepat karena merupakan salah satu sarana pendukung meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada diwilayah kalimantan barat. “kalau saya melihat bandara yang dibangun saat ini sangat luar biasa, apalagi yang dibangun dengan standar internasional, selain itu pendukung lainnya juga saat ini sudah dibangun seperti pelabuhan dan PLTU, “ujarnya.

Jadi, tidak ada alasan lagi utuk tidak dimekarkan, pasalnya sejumlah fasilitas pendukung layak tidaknya sebuah daerah itu dimekarkan, saya rasa kalau fasilitas peseprti ini justru sangat layak sekali. Dengan adanya pemekaran ini tentu juga akan mendorong percepatan pembangunan diwilayah timur kalimantan barat ini, “ujar Amin.

Diakuinya, bahwa tujuan utama digelarnya kunjungan kerja ke wilayah sintang tersebut dalam rangka untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah timur kalimantan barat ini untuk tetap terus berjuang hingga PKR terwujud. “kami dari anggota DPRD Provinsi akan mendukung penuh dengan adanya pemekaran daerah otonomi baru diwilayah provinsi Kalimantan barat, “pungkasnya(Hery Lingga)