Dambakan BMC Sasin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

0
1304
Kasat Lantas Polres Sintang, Resmikan terbentuknya Black Motor Community(BMC) Sintang-sanggau di Balai Kenyalang Sintang
Kasat Lantas Polres Sintang, Resmikan terbentuknya Black Motor Community(BMC) Sintang-Sanggau di Balai Kenyalang Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kepala satuan lalu Lintas Polres Sintang, AKP, Bagus Nyoman, S.Ik mendambakan agar seluruh club Motor yang ada di Kabupaten Sintang bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

“saya berharap dengan terbentuknya Black Motor Community(BMC) Sintang ini bisa memberikan dampak yang positif serta bisa menjadi Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya, “ungkap Bagus saat memnyampaikan sambutannya dalam acara Deklarasi BMC Sintang-Sanggau bertempat di Balai Kenyalang Sintang Kemarin.

Bagus Nyoman Mengatakan bahwa Kesadaran lalu lintas merupakan kunci dari terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Oleh sebab itu kepada seluruh Bikers Sintang hendaknya mempunyai pengetahuan dan disiplin dalam berlalulintas. “saya meminta kepada seluruh Bikers Sintang agar saling menjaga dan menghormati pengedara lain saat berlalu lintas di jalan, “ucapnya.

Kepada semua bikers wajib mengerti dan mempedomani peraturan berlalulintas di jalan umum. Rambu-rambu lalulintas harus dimengerti dan diindahkan. Khusus Pengendara sepedamotor wajib memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan memakai helm. patuhilah seluruh peraturan lalulintas. Hindari dan jauhi sikap ugal-ugalan di jalan, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain, “tegas Kasat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat lantas juga mengingatkan kepada sleuruh Bikers yang hadir dalam acara Deklarasi BMC Sintang-Sanggau bahwa saat ini telah berlangsung Operasi Zebra sehingga ketika pengendara terjaring razia akan langsung ditindak tegas.

“Seluruh bikers Sintang pasti sudah mengetahui jika saat ini sedang berlangsung operasi Zebra Kapuas 2014 dan akan berakhir selas(9/12) jadi selama operasi Zebra, ada yang sudah terjaring rajia, “Tanya Kasat yang disambut jawaban seluruh Bikers tidak.

Kasat juga mempertanyakan kepada seluruh bikers Sintang apakah bikers Sintang hapal dengan iyel-iyel keselamatan berlalu lintas, dan mengajak seluruh Bikers Sintang memperagakan “Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”. (Hery Lingga)