Jembatan Berlobang Intai Korban

0
1540
Salah Seorang Pengendara Ektra Hati-Hati Saat Melintasi Jembatan Berlobang Yang Terletak Dipesisir Pantai Sungai Melawi
Salah Seorang Pengendara Ektra Hati-Hati Saat Melintasi Jembatan Berlobang Yang Terletak Dipesisir Pantai Sungai Melawi

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap pembangunan infrastruktur jalan diwilayah pesisir pantai khususnya pesisir pantai melawi tak layak untuk dilintasi lagi. Pasalnya, kondis jalan sudah hancur dan longsor. Bahkan disejumlah jembatan terdapat lobang menganga siap tunggu korban.

Salah seorang warga pesisir pantai melawi mengaku kecewa dengan pemerintah kabupaten Sintang karena sama sekali tidak pernah ada proyek perbaikan jalan disepanjang jalan pesisir pantai sungai melawi. “kondisi jalan dipesisir pantai ini cukup memperihatinkan, pasalnya tak pernah disentuh pembangunan, “ujar Haryadi kepada wartawan, rabu(24/9)

Ia mengatakan kondisi jalan disepanjang pesisir pantai sungai melaki sudah mengalami kerusahan dua tiga tahun yang lalu dan sampai sekarang belum pernah diperbaiki. “jangankan untuk memperbaiki jalan yang rusak, untuk sejumlah jembatan yang kondisinya sudah memperihatinkan sama sekali tidak pernah diperbaiki, seperti jembatan itu, “ujar haryadi sambil menunjukkan jembatan yang sebelahnya sudah berlobang.

Itu jembatan, lanjut Haryadi, sebanarnya tidak bisa dilalui lagi, namun warga sedikit demi sedikit memperbaikinya, namun karena diperbaiki seadanya jadi untuk kenderaan roda empat tidak bisa masuk, hanya roda dua saja yang bisa melintasi jembatan tersebut, “ujarnya.

Dengan kondisi tersebut dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten Sintang, agar memberikan perhatian terhadap kondisi infrastruktur yang berada diwilayah pesisir pantai melawi. Pasalnya, sejumlah jembatan saat ini sudah tidak layak lagi, dan jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan memakan korban karena tidak kelihatan pada malam hari.

Kita juga berharap kepada anggota DPRD terpilih yang baru saja dilantik bisa menggugah dan membuka mata hatinya untuk bisa melihat lebih dekat kondisi inftrastruktur jalan diwilayah pesisi pantai melawi ini. Minimal dengan mereka melihat langsung kelapangan, bisa menggugah hatinya untuk segera memperbaiki sejumlah jembatan yang tidak layak serta membagun jalan yang sudah mengalami kerusakan cukup parah, “harap Heryadi(Hery Lingga)