Komisi C DPRD Sintang Minta Dinas P&K Maksimalkan Persiapan UN

0
1477
Menyerahkan agenda kegiatan Dikbud tahun 2016 kepada ketua komisi 3 DPRD Kab. Sintang.
Kepala Dinas P & K Sintang Menyerahkan agenda kegiatan Dikbud tahun 2016 kepada ketua komisi 3 DPRD Kab. Sintang.

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Mengingat pelaksaan Ujian Nasional Tingkat SMA/MA, SMP dan SD tidak lama lagi akan digelar, Komisi C Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang agar memperisapkan kebutuhan yang diperlukan agar pelaksaan ujian nasional bisa berjalan lancar, tertib dan aman.

Menyerahkan agenda kegiatan Dikbud tahun 2016 kepada ketua komisi 3 DPRD Sintang
Anggota Komisi C DPRD Sintang Gelar Kunjungan Kerja ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang

Himbauan tersebut disampaikan langsung saat anggota Komisi C DPRD Sintang menggelar kunjungan kerjanya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dipimpin langsung oleh Tuah Mangasih, kedatangan para wakil Rakyat tersebut disambut langsung oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, M. Afen beserta staffnya, selasa(22/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih berserta anggotanya mengapresiasi terhadap Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang yang telah maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Sintang.

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih
Ketua Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih

“Kunjungan kerja kita ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang merupakan salah satu apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sintang. Selain itu, kita ingin mengetahui sejauh mana persiapan dari dinas P dan K menjelang pelaksaan Ujian Nasional mulai dari tingkat SMA/Ma, SMP, dan SD dikabupaten Sintang, “ucap Tuah Mangasih.

Selain itu, lanjut tuah, kita juga ingin mengetahui sejauh mana persiapan pemerintah Kabupaten Sintang terkait dengan persiapan penerimaan guru kontrak yang ada dikabupaten Sintang, tadi kita sudah meminta agar penempatan seluruh guru kontrak bisa menebar secara merata sesuai dengan Kebutuhan dari setiap sekolah yang mengajukan, “tuturnya.

Menyerahkan agenda kegiatan Dikbud tahun 2016 kepada ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Sintang.Terkait dengan penertiban aktifitas pelajar yang sudah dibentuk oleh pemerintah kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, DPRD Sintang mendukung penuh dengan kebijakan tersebut.

“kita juga mendukung penuh dengan dikeluarkannya kebijakan penertiban Pelajar yang mana satgasnya juga sudah terbentuk, kita berharap agar segera direalisasikan mengingat saat ini masih banyak pelajar yang berkeliaran diluar sana khususnya pada malam hari, “ucap Tuah.

Demi untuk mengaktifkan kembali kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Sintang yang sudah Vakum sejak tahun 2006, Komisi C DPRD Sintang meminta kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera melakukan penyegaran kepengurusan baru. “kita juga meminta agar kepengurusan Dewan pendidikan segera diaktifkan kembali mengingat sudah lama vakum, “jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menggelar kunjungan kerja kesejumlah peninggalan cagar Budaya yang ada dikabupaten Sintang. “dibidang kebudayaan sejumlah cagar budaya juga akan kita tinjau sebatas mana pelestariannya sebagai contoh mengunjungi  cagar budaya Mukalingga yg ada di Nanga Sepauk, mengunjungi Museum Kapuas Raya, Keraton Dara Djuanti dan Perpustaan  Daerah.

Melalui kunjungan kerja dan peninjauan sejumlah cagar budaya terebut, lanjut Tuah di harapkan mampu menumbuhkan kecintaan dan keingintahuan masyarakat Kabupaten Sintang terhadap benda-benda peninggalan sejarah serta menumbuhkan kecintaan masiarakat gemar membaca, “pungkas Tuah Mangasih