Polres Sintang Dipimpin AKBP Suharjimantoro, S. IK

0
1531
Penyerahan Cinderamata oleh Bupati Sintang kepada Mantan kapolres Sintang Mahyudi Najriansyah
Penyerahan Cinderamata oleh Bupati Sintang kepada Mantan kapolres Sintang Mahyudi Najriansyah

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Setelah menjabat kurang lebih satu tahun sebagai Kapolres Sintang, Akhirnya kepemimpinan AKBP Mahyudi Nazriansyah, S. IK digantikan langsung oleh AKBP Suharjimantoro, S. IK sebagai Kapolres Sintang yang Baru.

Mantan Kapolres Sintang, AKBP Mahyudi Nazriansyah, S. IK akan melanjutkan karirnya Sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus(Wadirreskrimsus) di Mapolda Kalimantan Barat. Sementara AKBP Suharjimantoro, S. IK sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mempawah.

Pisah sambut AKBP Mahyudi Nazriansyah, S. IK dengan AKBP Suharjimantoro, S. IK tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang pada Rabu, 18 Mei 2016 yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, kepala SKPD, anggota Forkopinda dan seluruh jajaran Polres Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH menyampaikan bahwa masyarakat sintang sudah sangat cerdas sehingga perbedaan menjadi kekuatan dalam membangun dan sukses melaksanakan pilkada dengan aman.

“kecerdasan tersebut merupakan salah satu warisan Bapak Mahyudi Nazriansyah. Bersama beliau, kami sudah melakukan langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan, “ujar Jarot.

Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres yang baru dikabupaten Sintang serta menjelaskan kondisi strategis daerah sintang dengan penduduk 400 ribu jiwa dengan luas 21 KM persegi. Sintang terus berkembang pesat dengan branding calon ibukota Propinsi Kapuas Raya.

“Sintang tentu masih ada kasus juga seperti narkoba, konflik antara perkebunan dengan masyarakat, dan kekerasan terhadap anak. Tetapi kami yakin pihak kepolisian terus bekerja keras agar kasus tersebut bisa diatasi. Apalagi kepolisian selalu kompak dengan jajaran TNI dan Pemkab Sintang bersama aparat penegak hukum lain” terang Jarot Winarno.

Sementara, salah satu Tokoh Masyarakat Sintang, H. Zulkifli HA menyampaikan Kabupaten Sintang sudah terjadi banyak dinamika kehidupan yang terus berkembang. Namun, Kabupaten Sintang mampu tetap kondusif.

“Kabupaten Sintang pernah mengalami bencana kabut asap yang cukup parah yang mampu diantisipasi dengan baik. Kabupaten Sintang juga sudah menyelenggarakan pilkada dengan aman, damai dan lancar. Ini semua berkat kerja keras jajaran Polres Sintang dibawah kepimpinan Bapak.

“Kami, lanjut Zulkifli, memberikan penghargaan setulus-tulusnya kepada Bapak Mahyudi Nazriansyah atas peran sertanya dalam membangun daerah. Dan pengalaman  Bapak Suharjimantoro selama bertugas di Kabupaten Mempawah, bisa menjadi bekal untuk sukses menjalankan tugas di Sintang yang wilayahnya berkarakter pedalaman dan perbatasan” terang H. Zulkifli HA.

AKBP Mahyudi Nazriansyah, S. IK menerangkan bahwa selama bertugas 1 tahun 27 hari di Kabupaten Sintang saya merasakan berada di tengah saudara saya sendiri. “kami merasa mampu bersinergi dengan banyak pihak. Dan saya yakin Sintang akan selalu aman dan damai. Ada satu hal yang membanggakan kami yakni sintang mampu melaksanakan pilkada yang aman dan damai sehingga menghasilkan pemimpin kabupaten sintang yang membanggakan” terang AKBP Mahyudi Nazriansyah, S. IK.

Sementara AKBP Suharjimantoro, S. IK menyampaikan bahwa sebenarnya saya lebih banyak bertugas di reskrim. “Saya sebelum ke Sintang sudah bertugas di Kabupaten Mempawah selama 1,4 tahun. Kami ingin diterima apa adanya oleh masyarakat sintang. Mohon ijin supaya kami bisa menjadi warga sintang yang baik. Saya bangga bisa menjadi Kapolres Sintang. Mari kita jaga sintang bisa tetap kondusif. Partisipasi seluruh masyarakat sangat penting untuk menjaga wilayah ini, “pungkasnya(Lg)