Ini Harapan Wakil Bupati Sintang Untuk Civitas Akademisi

0
1115

civitLINTAKAPUAS.COM-SINTANG. Pemerintah Kabupaten Sintang mengharapkan Civitas Akademisi ikut berperan serta dalam mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Sintang.

“Saya berharap kedepannya, pihak akademisi ikut berperan serta dalam kemajuan pembangunan di Sintang khususnya dalam kajian penerapan Hukum yang baru dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan di Kabupaten Sintang ini, “harap Wakil Bupati Sintang, Askiman saat berdialog dengan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Kapuas sintang kemarin.

Menurut Askiman, peran serta Pihak akademisi dalam memberikan saran dan kritikan yang membangun menuju sintang yang lebih baik sangat dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten Sintang.

“kami juga berharap agar pihak akademisi bisa membantu pemerintah dalam memberikan saran dan pendapat tentang banyak hal dalam menunjang pekerjaan Pemda Sintang melalui sebuah kajian yang mendalam dan jelas dasar hukumnya.

“Saya yakin, akademisi yang ada di Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang sangat memahami teori tentang hukum dan peraturan perundangan yang ada sehingga akan lebih kuat dalam mengkaji sebuah aturan yang atau kebijakan yang ada

mengkaji aturan hukum yang baru sehingga pemerintah lebih cepat menyesuaikan diri dengan aturan yang baru, “ucap Askiman.

Menurut Askiman, bahwa Universitas Kapuas Sintang telah banyak mencetak Sumber daya Manusia(SDM) yang handal dan cerdas. “Kami berharap Fakultas Hukum Unka untuk membantu kami mewujudkan aparatur sipil negara yang berkualitas karena ada juga PNS yang menuntut ilmu disini” tambah Askiman.

Terpisah, Dekan Fakultas Hukum Robert Hoffman mengapresiasi terhadap keinginan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang. “kami dari pihak akademisi akan selalu siap membantu jika pemerintah Kabupaten Sintang membutuhkannya hususnya dalam kajian Hukum yang baru, “ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa civitas akademisi Fakultas Hukum Universitas Kapuas sintang akan selalu siap untuk memberikan penyuluhan Hukum kepada Masyarakat yang membutuhkannya.

“ Fakultas Hukum Unka juga sudah menghasilkan lulusan yang baik dan berkualitas tentunya peran mereka juga selama ini telam memberikan sumbangsih pemikiran dalam pengembangan kampus ini menuju ke arah yang lebih baik.